Kamis, 28 Mei 2015



Nama    : Novia Riska
Nim        : 1402055124


Nama lengkap Hariska purnama, ia biasa dipanggil Riska. Lahir disamarinda pada tanggal 30 Desember tahun 1996, ia memiliki saudara tiri yang umurnya lebih dewasa dari umurnya dan dia memiliki 2 adik kandung. Riska memiliki hobby menyanyi, ia mulai menyukai menyanyi dari ia kecil saat berumur 5 tahun.  Sejak ia berumur 5 tahun dia telah didukung oleh ibunya untuk mengikuti lomba-lomba menyanyi yang berada di sekitar rumahnya. Hingga ia beranjak dewasa ini hobbynya tersebut terus ia geluti sebagai penghibur dirinya walaupun ia tidak lagi mengikuti lomba-loma menyanyi seperti waktu ia keci.
Dan selain memiliki hobby ia juga mempunyai cita-cita, menjadi seorang deigner. Sejak ia memakai hijab ia terinspirasi oleh seorang designer yang bernama Dian Pelangi karena designer ini seseorang yang memakai hijab namun  hijab yang ia kenakan sangat mengikuti zaman. Oleh karena itu  ia  sangat ingin berkecipung di dunia designer seperti seorang Dian Pelangi yang menjadi inspirasinya. Hariska Purnama sendiri mulai memakai hijab sejak ia berumur 17 tahun. Saat itu ia memutuskan berhijab karena, ia memiliki prinsip “ semakin dewasa harus semakin menutup aurat walaupun sedikit demi sedikit “.
Setelah ia memakai jilbab ia merasa ia sangat beruntung dan ketika ia memakai hijab ia  juga merasakan rezekinya semakin banyak. Selain ia telah lulus sekolah yang dimana saat ia duduk di SMK, setelah lulus ia tidak menganggur namun ia mendapat sebuah pekerjaan yang memang sedang ia cari pada waktu itu, karena pada saat itu ia bukanlah tipe remaja yang hanya membuang waktu begitu saja  sembari menunggu waktu masuknya petama kali ia sebagai Mahasiswi. Ketika itu ia mendapat pekerjaan di sebuah mall yang bernama Lembuswana. Ia bekerja di bagian Matahari sebagai sales yang menjual sebuah gantungan kunci. Dan disana ia juga banyak sekali mendapat pengalaman bekerja. Dan Riska pun sebagai remaja pada waktu itu masa-masa ia sekolah ia tidak pernah merugi waktu dan bisa mandiri.