Kamis, 04 Juni 2015



Elvi junianti 
1402055152



Puluhan Warga Demo Tuntut Perbaikan Jalan
Puluhan warga Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, kabupaten Kutai Karta Negara, Kalimantan Timur, Jum’at (20/2), melakukan Demo ke kamtor desa setempat untuk menuntut perbaikan jalan yang rusak.
Tokoh masyarakat setempat, Deden Mulyadi menyatakan akasi dengan mendatangi kantor desa Loa Duri, karena masyarakat sudah kesal terhadap janji perbaikan jalan yang disampaikan Kepala desa dan Bupat Kaltim tak kunjung diwujudkan. “Bupati pernah berjanji tapi sampai sekarang belum ada realisasinya”. Kata dede disela-sela aksi.
Ia berharap pemerintah memperhatikan nasib masyarakat yang selama ini sering dirugikan dari segi keselamatan maupun ekonomi akibat kondisi jalanan rusak sepanjang 3 kilometer itu. Jalanan rusak menyisakan bebatuan dan lumpur ketika turun hujan, kata Deden pernah membahayakan masyarakat yang menggunakan kendaran bermotor.
Apabila pemerintah tidak segera memperbaiki jalan yang menghubungkan Loa Duri ke Loa Bakung itu, masyarakat mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah masa lebih banyak ke kantor Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara.
Selain itu masyarakat mengancam tidak akan bayar pajak jika Pemerintah tidak memperhatikan masyarakat Desa Loa Duri yang berharap adanya perbaikan jalan.
“Bupati Kaltim tidak memperhatikan masyarakat, maka masyarakat tidak akan bayar pajak, padahal sudah berapa kali kami mengajukan proposal. Tapi tidak ada jawaban”katanya.