Selasa, 02 Juni 2015



NAMA                     : Kelvin Ariyo Suprayogi Adi Putra
NIM                       : 1402055138


Waspada, Maraknya Kejahatan Dijalan


Kasus kejahatan di jalanan kota Samarinda menunjukan peningkatan,  karena banyaknya orang-orang dari luar Samarinda yang melakukan imigrasi dan mencari pekerjaan sehingga banyaknya saingan kerja yang mengakibatkan banyaknya pengangguran dan melakukan tindak kriminal. Banyaknya orang yang membawa barang berharga dalam berkendara membuat peluang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.
Samarinda, Sabtu (02/03) telah terjadi tindak kejahatan yaitu penjambretan di sekitar Jl. Teuku Umar pada jam 9.30 WITA. Penjambretan itu sendiri tidak diketahui bagaimana terjadinya, karena kejadiannya begitu cepat dan pelaku mengendarai Suzuki Nex.
“Penjambretan terjadi didekat kantor DPRD tiba-tiba seseorang tidak dikenal merebut barang berharga seorang warga dan kejadiannya begitu cepat, kemudian pelaku kabur” ujar warga sekitar.
Setelah mengambil barang berharga korban, pelaku melarikan diri. Korban yang kaget dengan kejadian tersebut secara spontan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku hingga berhasil mengangkapnya di dekat SPBU.
Warga yang kesal dengan aksi pelaku langsung memukul dan merusak motornya. Namun pegawai SPBU dengan cepat mengamankan pelaku ke toilet SPBU hingga polisi datang.


Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan yang kini sangat meresahkan warga. Terutama kasus penjambretan, kejahatan ini terjadi karena kegiatan masyarakat yang kurang waspada.