Kamis, 04 Juni 2015

Kamila Kusmeinar Tyas Asih Rijono
1402055128




REVIEW FILM
All The President Men
All The President’s adalah sebuah film tentang kegiatan jurnalistik oleh dua reporter yang bernama Carl Bernstein dan Bob Woodward.  Mereka adalah jurnalis salah satu surat kabar harian terbesar di Amerika serikat yaitu The Washington Post. Berawal dari kasus spionase, pencusian, dan penyadapan di salah satu markas milik Partai Nasional Demokrat Watergate di Wasington. Kedua jurnalis tersebut ingin mengungkap dari keganjalan yang berawal dari persidangan lima orang terdakwa dengan menelusurinya
Di dalam Film ini juga menceritakan tentang memperjuangkan kebenaran pada kasus korupsi. Para jurnalis ini mencari informasi serta menyelidiki kasus korupsi Watergate yang tak mudah untuk mendapatkan informasi ini karena banyak kendala, dan tidak mudah membuat narasumber untuk mengakui siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.
Sesampainya berhasil menyelidiki kasus korupsi itu, mereka mendapatkan kontak untuk menghubungi seseorang yang terlibat di dalam masalah ini yaitu President Richard Nixon ikut terlibat sampainya di detik pengunduran diri sang presiden.
Hal ini juga melibatkan ketertarikan seorang redaktur untuk membuar seorang junalis di Wasington Post tersebut menjadi lebih mengenal tentang jurnalistik walau sulit untuk memberikan tugas tersebut kepada mereka dan mendapatkan berita eksklusif mengenai kasus ini.