Rabu, 03 Juni 2015

Nama  : Iqbal Alamsyah
Nim    : 1402055163





Waspadai Remaja Pencuri Motor

Samarinda.
Belum lama ini sekitar 19 maret,  kamis dua hari yang lalu telah hilang tiga unit motor  yang terparkir dilingkungan masyarakat  sempaja. Disasar pelaku pencurian, setelah berhasil membongkar kunci kontak ke tiga motor tersebut yang dimana mereka beranggotakan lebih dari tiga orang. Kejadian tersebut membuat masyarakat disekitar wilayah sempaja gempar dan kasus ini telah diproses oleh anggota polresta samarinda.
Menurut informasi yang didapat dari aparat kepolisian bahwa beberapa remaja ini adalah daftar dari buronan anggota kepolisiaan dan sebelumnya memang salah satu dari mereka yang berinisial NS sudah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.
“Dari pengakuan salah satu tersangka tersebut, sejak keluar dari penjara dia sudah mencuri enam motor bersama para anggotanya, dari enam motor yang dicurinya  tiga motor sudah berhasil di jualnya satu hari sebelum terjadi peristiwa penangkan  dan tiga motor lainnya adalah barang bukti yang sudah diamankan para aparat kepolisian disaat penangkapan,”tutur Ns.
Dengan adanya kejadian kasus pencurian motor ini aparat kepolisian meminta warga di sekitar wilayah tersebut untuk tetap waspada walaupun para remaja tersebut telah berhasil ditangkap oleh aparat. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, beberapa masyarakat kaum pria mengadakan jaga malam secara bergantian  dan juga di bantu para aparat kepolisin untuk terus memantau disekitar wilayah tersebut.