Kamis, 04 Juni 2015

Kamila Kusmeinar Tyas Asih Rijono
1402055128



STRUKTUR MEDIA


Pemimpin Perusahaan
Pemimpin perusahaan bertanggung jawab atas kelangsungan perusahaan terutama dari sisi finansial. Ia juga bertanggung jawab atas ketersediaan dan terpeliharaannya sumber daya menjalankan fungsi pengawasan dan pembinaan pada unit kerja yang dibawahnya serta selalu berkoordinasi dengan pimpinan redaksi dalam menjalankan kegiatannya yang berhubungan dengan keredaksiannya bertanggung jawab pada pemimpin umum
Manager PSDM
Bertanggung jawab atas segala hal yang berkaitan dengan SDM. Bertanggung jawab mengatur masalah rekrutmen dan penilaian dan penghentian karyawan, mengatur kebijakan lainnya tentang hari kerja/pekerjaan seperti libur, cuti, izin sakit, dsb.
Manager Keuangan
Mengendalikan keuangan perusahaan yang meliputi pemasukkan dan pengeluaran uang menyimpan dan membayar pajak, membayar kebutuhan operasional perusahaan serta mengumpulkan kekayaan perusahaan dalam merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan persiapan laporan keungan tepat waktu dan akurat bagi perusahaan dan sesuai perundang-undangan.
Manager Periklanan
Bertanggung jawab pada segala hal yang berkaitan dengan iklan. Membuat terobosan yang intinya dapat meningkatkan pendapatan perusahaan dari sektor yang dikendalikannya dengan bagian lain dan dapat mendelegasikan dengan bagian lain sesuai dengan masing-masing mengumpulkan dan mengatur informasi untuk meencanakan sebuah perubahan iklan memeriksa layout dan naskah iklan.
Pemimpin Umum
Bertanggung jawab kepada seluruh aktifitas kelembagaan baik kepada jajaran keredaksional kepada non redaksional serta devisi lainnya melalui lembaga dan termasuk secara hukum, dapat mengangkat seorang pemimpin redaksi, wakil pemimpin serta jajarannya dan menerima atas penentuan tugas atau penolakan.

Pemimpinan Redaksi
Bertanggung jawab terhadap mekanisme dan aktifitas kerja keredaksian sehari-hari. Ia harus mengawasi isi seluruh rubrik, pemimpin redaksi menetapkan kebijakan dan mengawasi seluruh kegiatan redaksional dan bertindak sebagai jendral atau komandan. Pimpinan redaksi juga bertanggung jawab atas penulisan dan redaksional penerbitan dan kulaitasnya.
Redaktur Pelaksana
Tanggung jawabnya hampir sama dengan pemimpin redaksi manun lebih bersifat teknis dialah yang memimpin langsung aktifitas peliputan dan pembuatan berita oleh para reporter dan editor. Serta mekanisme redaksi sehari-hari mengkoordinasi atas perencanaan setiap penerbitan dan lainnya, mengembangkan dan membina dan mengarahkan para kerjaan redaktur dan reporter
Reporter/Wartawan
Di bawah para editor adalah reporter mencari berita lalu membuat atau menyusunnya merupakan tugas pokokn ya. Tugasnya adalah kerja lapangan. Tugasnya mewawancarai sumber berita dan menuliskannya dan memberikan ulasan berita.
Fotografer
Mengambil gambar peristiwa/objek tertentu yang bernilai berita atau untuk melengkapi tulisan berita yang dibuat wartawan. Hal ini akan menyampaikan informasi atau pesan gambar yang di potret untuk meyakinkan.