Jumat, 05 Juni 2015

NAMA    : DEWI YUSTIN PADAUNAN
NIM        : 1402055150


  • Pemimpin umum    : Melaksanakan fungsi2 manajemen yang terdiri dari, merencanakan,                 mengorganisasikan, menggerakkan dan mengawasi.
  • Pemimpin redaksi    :1. Bertanggung jawab atas isi redaksi penerbitan
                   2. Bertanggung jawab terhadap kualitas produk penerbitan
                   3. Memberikan arahan kepada semua tim redaksi tentang berita yang akan             dimuat pada saat edisi.
                   4. Mengadakan koordinasi dengan bagian lain seperti pemimpin perusahaan             untuk mengsinergikan jalannya roda perusahaan.
                   5. Menjalin lobi-lobi dengan nara sumber, penting dipemerintahan, dunia                 usaha,dan berbagai industri.
                   6. bertanggung jawab terhadap pihak lain yang karena merasa dirugikan atas             pemberitaan yang telah dimuat, sehingga pihak lain melakukan somasi,                 tuntutan hukum atau menggugat ke pengadilan
  • Redaktur pelaksana    : Memimpin langsung altifitas liputan dan pembuatan berita oleh para reporter             dan editor.
  • Pemimpin Perusahaan    : Pemimpin Perusahaan
            Pemimpin perusahaan adalah orang yang mendapat kepercayaan dari                 pemimpin umum untuk membantu dalampengelolaan bidang usaha. Ia                 mendapat kepercayaan penuh mengendalikan usaha,untk mendapatkan                 keuntungan sebanyak-banyaknya guna kesejahteraan semua karyawan.
  • Manager SDM        : Manager SDM ini berperan dalam merencanakan, mengarahkan, dan                 mengkordinasikan fungsi administrasi suatu organisasi, juga mengawasi                 perekrutan, mewawancarai dan mempekerjakan karyawan baru, melakukan             konsultasi dengan dengan pimpinan puncak mengenai rencana strategi,                 bertindak sebagai penghubung antara manajemen perusahaan dengan                 karyawan.
  • Manager Keuangan    : Adalah salah satu kepentingan di dalam manajemen yang merencanakan,             melaksanakan dan mengendalikan pemanfaatan sumber daya keuangan dalam             kegiatan entitas secara efisien dan efektif dalam kerja sama secara terpadu                 dengan fungsi-fungsi lainnya seperti riset dan penelitian, produksi, pemasaran             dan sumber daya manusia.
  • Manager Periklanan    : 1. Bertanggunng jawab kepada pemimpin perusahaan dalam hal menentukan             harga iklan, karna ini menyangkut prestise perusahaan.
             2. Bertugas menjual kolom-kolom yang ada pada surat kabar atau majalah             kepada perusahaan, lembaga bisnis, instansi pemerintah, atau siapa  saja yang             ingin mempromosikan hasil usaha atau dalam bentuk apapun.
  • Manager Produksi    : *Merancang sistem produksi
             *Mengoprasikan suatu sistem produksi untuk memenuhi persyaratan                 produksi yang ditentukan.
  • Manager Sirkulasi    : *Bertanggung jawab penuh untuk laku setidaknya produk penerbitan                 dipasaran.
             *Bertanggung jawab menyebarkan produk dengan membuka agen-agen, baik             di dalam maupun di luar kota.
  •  Fotografer        : Fotografer (wartawanfoto atau juru potret) tugasnya mengambil gambar                 peristiwa atau objek tertentuyang bernilai berita atau untuk melengkapi tulisan             berita yang dibuat wartawantulis. Ia merupakan mitra kerja yang setaraf                 dengan wartawan tulisan (reporter).Jika tugas wartawantulis menghasilkan             karya jurnalisik berupa tulisan berita, opini, atau feature,maka fotografer                 menghasilkan Foto Jurnalistik (Journalistic Photography,Photographic                  Communications).
            Fotografermenyampaikan informasi atau pesan melalui gambar yang ia potret.             Fungsi fotojurnalistik antara lain menginformasikan (to inform), meyakinkan             (to persuade),dan menghibur (to entertai