Kamis, 04 Juni 2015



Nama : Muhammad Muarif Maulana
Nim    : 1402055080


√ MENGANALISIS BERITA KASUS CDB FAHUTAN-FAPERTA UNMUL


Dari berita tentang kasus CDB dapat saya ketahui dari yang menulis berita tersebut adalah penulisan menggunakan suatu elemen jurnalisme yaitu mencari suatu kebenaran atau fakta.Dengan demikian saya mendapatkan sebuah bukti yang mengenai apa yang terjadi dalam kasus yang menimpa CDB atau seorang Dekan Fahutan Unmul tersebut.Didalam kasus CDB ini saya ketahui dari penulis yang membuat berita tersebut, menjelaskan berapa dana yang di salahgunakan oleh CDB.

Setelah itu saya menemukan bahwa berita yang di tulis oleh jurnalis selalu berusaha mencari fakta atau kebenaran dari berita tersebut,namun CDB menjelas kan kembali bahwa dana yang ia terima telah ia berikan oleh pihak  bersangkutan.Namun demikian penulis selalu mencoba dan berusaha untuk mencari informasi dan fakta yang sebenarnya.

Dari kasus berita tentang  CDB ini menggunakan salah satu elemen mencari kebenaran,namun penulis selalu berusaha mencari peristiwa yang sebenarnya terjadi.Dalam kasus CDB ini kita selalu berusaha ingin tahu.Seperti misalnya,apakah CDB menggunakan dana yang dia salah gunakan itu untuk membeli mobil atau hal yang lain.Namun ada kekurangan informasi tentang penjelasan tentang kasus CDB ini yang saya rasa.Akan tetapi penulis sudah berusaha mendapat kan informasi atau kebenaran dalam kasus ini.