Selasa, 02 Juni 2015



SYARIF SAPUTRA
1402055153


PEMERIKSAAN SATPOL PP DI TEMPAT HIBURAN


            Samarinda, jumat malam sekelompok anggota kepolisian pamong praja mendatangi sebuah tempat hiburan di Jl. Juanda 8 tepatnya di Centur Billiard, hal ini dalam rangka pemeriksaan rutin tahunan pihak kepolisian. Pemeriksaan ini juga dilakukan di daerah lain serangkaian dengan tugas satpol PP. (26/2/15)
            Menurut Mahfud manager Century Billiard pemeriksaan semacam ini sudah biasa dilakukan pihak kepolisian demi penertiban daripada tempat-tempat hiburan. Namun ia menghimbau kepada seluruh karyawan dan pemain agar tidak resah karena pemeriksaan ini hanya menyangkut berkas kelayakan dan perijinan tempat hiburan.
            Pemeriksaan dimulai dengan menanyakan dokumen perusahaan kami” kata Ichal”, salah seorang kasir yang rutinitasnya jaga malam ditempat itu, awalnya ia mengaku terkejut dan gemetar saat salah seorang anggota satpol PP menanyainya, namun karena dia sudah terbiasa dengan pemeriksaan ini segera mengambil sikap.
            Berbeda ditempat lain, kami turun ketempat hiburan hanya untuk merazia para remaja dan anak sekolah yang kegiatannya suka bolos disekolahan, tegas “Yamin salah seorang anggota satpol PP , di Century Billiard ini kami hanya memeriksa dokumen perijinan perusahaan apa masih layak atau tidak, tegasnya.
            Jadi pemeriksaan di tempat-tempat hiburan itu berbeda-beda kegiatannya, ada tempat yang pemeriksaannya per individu, ini demi mencegah maraknya praktek perzinaan terutama ditempat hiburan malam, ada juga jenis pemeriksaan yang fokus pada anak sekolah, misalnya di tempat penyewaan game, warnet, yang kadang dipenuhi oleh anak sekolah yang bolos dari sekolah. Ini untuk menyelamatkan dunia pendidikan itu sendiri.