Jumat, 05 Juni 2015

NAMA    : DEWI YUSTIN PADAUNAN
NIM        : 1402055150





“WARUNG IBU ATIK”













Saya (Wartawan)            : Selamat siang mas ?
Mas Maski (Narasumber)        : Iya, selamat siang juga de’ !
Saya    : Maaf mas, apakah mas sedang tidak sibuk, bolehkah saya mewawancarai tentang usaha yang sedang mas jalani sekarang ?
Mas Maski    : Oh. Kebetulan saya lagi tidak sedang sibuk karna kebetulan sedang tidak ada pelanggan !
Saya                     : Nama mas siapa ?
Mas Maski                : Nama saya Maski !
Saya    : Berapa usia mas sekarang dan apakah mas sudah berkeluarga ?
Mas Maski                : 31 tahun, saya belum berkeluarga.
Saya    : Apa nama Warung mas ini ? dan apakah usaha yang sedang mas Maski jalankan sekarang adalah usaha sendiri atau usaha bersama keluarga ?
Mas Maski    : “WARUNG IBU ATIK”, Kebetulan ini usaha saya sendiri, tapi saya memakai nama Ibu saya untuk nama warung saya ini.
Saya    : Oh Seperti itu. lalu kapan Mas Maski mulai membuka usaha ini ?
Mas Maski                : Tahun lalu, sekitar awal bulan oktober .
Saya    : Apa saja menu yang mas sediakan diwarung mas ini ? dan berapa perporsinya ??
Mas Maski    : Ada Soto Ayam perporsinya Rp 10.000, Soto Babat Rp 13.000, Soto Daging Rp 15.000, Dan Nasi Rawon Rp 15.000 .
Saya    : Berapa dana awal yang bapak keluarkan untuk membuka usaha ini ?
Mas Maski                : Sekitar Rp 4.700.000
Saya        : Kira-kira berapa omset yang harus dikeluarkan  perharinya ?
Mas Maski                : Sekitar Rp 170.000
Saya    : Perharinya kira-kira berapa untung yang mas dapatkan berapa ?
Mas Maski    : Ya tergantung de’ terkadang bisa laku sekitar 30 sampai 35 mangkok perharinya, ya Allhamdulillah de’ bisa lah cukup untuk makan dan keperluan sehari-hari !
Saya    : Kira mas Maski ada niatan gak untuk buka cabang baru lagi ?
Mas Maski    :Hehee… untuk saat ini belum ada niatan sampai kesitu de’, biar ini saja dulu yang saya jalani, tapi kalau Allah kasih rezeki lebih kenapa tidak .
Saya    : Baiklah, ini pertanyaan terakhir saya ! Apa harapan Mas Maski kedepannya untuk usaha Mas Maski ini ?
Mas Maski    : Ya setiap orang buka usaha pastinya ingin selalu lancar tanpa hambatan dan usahanya bisa jadi berkah .
Saya    : Aminnn Mas, baiklah mas terima kasih untuk waktu dan informasinya dan semoga usaha yang mas jalankan saat ini bisa terus berjalan dengan lancar !
Mas Maski                : Amin, Terima kasih ya de’ !!!