Rabu, 03 Juni 2015



Nama   : Dessy Nur Janah
NIM     : 1402055147



Analisis yang saya dapat dari berita yang ada, penulis menggunakan elemen jurnalime yaitu pencarian kebenaran. Karena terdapat beberapa bukti yang fakta adanya yang tercantum didalam tulisan tersebut. Dimana seorang mantan Dekan Fahutan berinisial CDB yang melakukan tindakan penyalahgunaan dana, yang telah diperiksa oleh Kejaksaan Tinggi ( Kejari ) Samarinda sejak tahun 2009 hingga 2014 tahun lalu. Dan penulis juga mencantumkan nominal dana yang disalahgunakan dan kemana uang itu digunakan.
Lalu, saya juga menemukan kebenaran yang ad pada berita itu yang mana CDB awalnya hanya sebagai saksi dan hingga pada panggilan terakhir menjadi tersangka. Penulis terus mencari kebenaran yang ada hingga muncul lagi pemberitaan bahwa CDB tidak hanya sorang diri melakukan penyalah gunaan dana ini, tetapi berdua dengan seseorang berinisial RI
Meskipun, inisialnya sudah diberikan tetapi penulis masih tidak tahu jelas siapa sebenarnya RI ini. Sehingga pencarian kebenaran yang dilakukan penulis masih kurang , dan mungkin masih ada kelanjutan dari pencarian kebenaran berikutnya.