Kamis, 04 Juni 2015



Nama : Muhammad Muarif Maulana
Nim    : 1402055080


MELAKUKAN KEBERSIHAN


Kebersihan sangat lah penting bagi warga,terutama warga Jl.H.Suwandi 5.Rt.26.Kel.Gunung kelua,Samarinda, karena agar terhindar dari penyakit dan bencana seperti banjir di lingkungan tersebut,maka dari itu hari minggu (1/3) warga melakukan kebersihan gotong royong seperti membuang sampah pada tempatnya,melakukan pemotongan rumput agar kebersihan terjaga kebrsihannya dan disekitar got-got  selokan di bersihkan serta menciptakan kebersamaan antara warga. Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupanyang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain seperti,lingkungan menjadi lebih sejuk,terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat,lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari,bebas dari polusi udara,dan air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.

Dari itu semua kebersihan adalah sesuatu hal yang penting bagi masyarakat.Semakin banyak kotoran yang di biar kan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatang kan berbagai penyakit atau wabah di sekitar.
Maka masyarakat sekitar sangat di perlukan dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat.Kondisi bersih sangat mendukung  kenyamanan disekitar lingkungan.
Pertanyaan 5W+1H

1. Peristiwa apa yang terjadi ?     
     jawab : peristiwa melakukan kebersihan
2. Siapa yang terlibat ?               
     jawab : Warga setempat
3. Kapan terjadi melakukan kebersihan lingkungan ?                             
     jawab : hari minggu tanggal 1 Maret 2015
4. Di mana peristiwa itu terjadi ?
     jawab : Jl.H.Suwandi 5 Rt.26.Kel.Gunung kelua,Samarinda.
5. Bagaimana cara melakukan kebersihan lingkungan ?
     jawab : dengan cara melakukan gotong royong
6. Mengapa harus di lakukan gotong royong ?
     jawab : karena dapat menciptakan kebersamaan antara warga