Rabu, 03 Juni 2015

Nama  : Iqbal Alamsyah
Nim    : 1402055163


Gorengan adalah salah satu makanan yang digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Rasanya yang lezat dan harganya yang murah meriah membuat gorengan menjadi sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Peluang ini tentu saja bukanlah sesuatu yang dapat disia-siakan oleh orang-orang yang memiliki mental usaha. Seperti yang dilakukan oleh mba Anita, seorang pedagang gorengan yang biasa berjualan di daerah Jalan Pramuka.








I    : Permisi mas bisa minta waktunya sebentar.
A     : Iya bisa.
I     : Kalau boleh tau nama mba siapa?
A    : Nama saya Anita
I    : Sejak kapan mba Anita berjualan gorengan di sini ?
A    : Saya berjualan gorengan disini sejak tahun 2010, yah baru lima tahunan.
I    : Saat pertama kali berdagang berapa keuntungan yang mba dapatkan ?
A    : Sebelumnya saya tidak ingat berapa keuntungan saat itu, mungkin seperempat dari
      modal saya.
I    : Berapa keuntungan yang mba dapatkan dalam satu hari ?
A    : Dalam satu hari saya bisa dapatkan kira-kira 200 ribuan
I    : Apa saja jenis gorengan yang sering mba Anita jual ?
A    : Ada 5 jenis gorengan yang biasa saya jual, salah satunya tahu sama singkong
I    : Sejak pukul berapa mba mulai berjualan ?
A    : saya berjualan disini mulai pagi jam 06:00 sampai sore hari, tapi kadang-kadang
      saya bisa pulang sampai jam tujuh malam kalau jualan saya belum habis semua.
I    : Apakah mba Anita  punya pekerjaan lain selain berjualan gorengan ?
A    : Kalau pekerjaan lain ngga ada, paling habis berjualan langsung pulang ke rumah untuk
      nyiapin bahan-baha jualan esok harinya.
I    : Bagaimana perasaan mba Anita selama berjualan gorengan?
A    : Perasaan saya sih senang-senang saja dengan berjualan gorengan seperti ini, dan saya
      akan tetap bertahan dengan pekerjaan saya.
I    : Ok makasi mba sudah luangkan waktunya, semoga jualannya laris tiap hari
A    : Iya sama-sama.