Kamis, 04 Juni 2015

Nama   : WahyuWira Pradana
NIM     : 1402055091


DSC_0074.JPGSEDIKIT CERITA DARI IBU YENI
               








           
            Yeni Lulu Suryati adalah seorang ibu yang memiliki berbagai macam usaha. Salah satunya ia memiliki warung di Terminal Rasa jalan Pramuka yang bernama Warung Nanda Lamongan. Ibu ini sering dipanggil bule’ nanda oleh langganannya. Ibu yang memiliki hobi memasak ini mau berbagi sedikit cerita dengan saya tentang usahanya dalam berjualan.
Wahyu        : Permisi bu, bisa minta waktunya sebentar buat wawancara ?
Ibu Yeni:     : Wawancara apa ya mas ?
Wahyu        : Wawancara pedagang, buat tugas kuliah bu. Bisa nggak bu ?
Ibu Yeni      : Bisa mas, silahkan mau tanya apa
Wahyu        : Ibu buka warung ini dari kapan ?
Ibu Yeni      : Aku udah mau 5 tahun buka mas
Wahyu        : Alasan membuka warung ini apa bu ?
Ibu Yeni       : Karena hobi mas, saya hobi masak
Wahyu           : Selain warung ini, usaha apalagi yang ibu punya?
Ibu Yeni      : Sekarang saya punya, warung gorengan sama cateringan nasi kotak mas
Wahyu        : Modalnya ibu membuka warung ini dulu berapa ?
Ibu Yeni      : 70 juta-an mas, hampir 100-an lah
Wahyu        : Keuntungan sehari yang didapat dari warung ini berapa bu ?
Ibu Yeni      : Kalo dulu bisa dapat sampai 1 juta-an, kalo sekarang dapat 300-500 ribu sudah                                                                                                                                                                                           alhamdulillah. Soalnya itu sudah dipotong buat gaji yang bantuin mas

Wahyu        :  Orang yang bekerja disini berapa bu ?
Ibu Yeni          : 4 orang mas, yang bantuin dari keluarga semua
Wahyu        : Kalo menu favorit disini apa bu ?
Ibu Yeni          : Langgananku disini sukanya ayam penyet pake sambal setan sama ayam penyet cah                         kangkung. Pokoknya ayam penyet favorit disini mas
Wahyu : Sebelum membuka warung ini, ibu dulu usaha apa ?
Ibu Yeni          : dulu sebelum buka ini, aku bisnis catering dulu mas
Wahyu : Terus warung ini bukanya dari jam berapa bu ?
Ibu Yeni          : Kadang bukanya jam 9 pagi, tutupnya jam 9 malam. Kadang juga bukanya jam 8, tutupnya              jam 9 malam
Wahyu : Oh, jadi jamnya gak tentu bu  ya ?
Ibu Yeni          : Iya mas, gak tentu
Wahyu : Terakhir bu, harapan kedepannya dari ibu sendiri ? Mau buka cabang lagi mungkin atau                   gimana ?
Ibu Yeni          : Rencananya sih, saya mau buka mas tapi lain disini. Saya mau buka di luar daerah, di                      Sulawesi mas
Wahyu : Oh iya iya, semoga rencananya bisa lebih sukses dari yang disini ya bu
Ibu Yeni          : Iya makasih mas
Wahyu : Baik bu, itu aja yang mau saya tanyakan. Kalo ada kata-kata saya yang kurang enak mohon             maaf ya bu. Terima kasih buat kesediaannya mau di wawancara sama saya
Ibu Yeni          : Iya mas, iya sama sama mas