Senin, 01 Juni 2015

Said ahmad
1402055089
 
MENAHAN KANTUK HANYA UNTUK SI KULIT BUNDAR??

Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 malam, suasana di D’Orange café masih nampak ramai oleh pengunjung yang rata-rata dihuni oleh para kaum adam. Café yang terletak di daerah jalan M. Yamin Samarinda ini memang selalu ramai di kunjungi pengunjung, selain dapat menikmati menu yang tersedia, pengunjung juga akan di manjakan matanya oleh tayangan langsung pertandingan sepak bola club kesayangan mereka. Saat ini pun para pengunjung sangat antusias untuk menyambut laga terpanas dan bergengsi antara Real Madrid melawan sang rival abadi Barcelona yang akan di siarkan malam ini Minggu 22 Maret 2015 pukul 01.00 malam. Memang untuk urusan yang satu ini saya sendiri juga tidak ikut ketinggalan menyaksikan karena club kesayangan saya Real Madrid yang akan bertanding. Karena itu saya rela untuk bertahan tidak tidur demi menonton pertandingan ini. Sembari menunggu pertandingan di mulai, saya bersama rekan saya yang bernama Anton pun memesansegelas  cappuchino hangat karna malam itu memang udara sedikit dingin. Nampak beberapa orang yang merupakan fans dari masing-masing club mulai berdebat tentang hasil dari pertandingan ini. Karena terlihat cukup menarik, saya pun menghampiri salah seorang dari mereka yang merupakan fans dari club Barcelona untuk sedikit mewawancari pandangannya mengenai pertandingan nanti.
“ Sudah pasti Barca lah mas yang menang, secara banyak yang diuntungkan, misalnya Barca main di kandang sendiri, terus perfomanya juga lagi bagus dan lagi Messi juga lagi on fire mas jadi saya yakin Barca yang akan menang “. Ujar seorang fans Barcelona yang bernama Iwan dengan penuh semangat.
Karena masih sedikit penasaran, sayapun kembali bertanya tetapi kepada seorang fans dari kubu Real Madrid.
“ Wahh tentu saja Real Madrid yang akan menang mas, saya yakin Barcelona akan hancur di tangan Madrid “. Ujar orang tersebut yang diketahui bernama Rizal.
Lalu sayapun kembali bertanya mengenai bagaimana pendapatnya tentang D’Orange Café yang selalu mengadakan kegiatan nonton bareng ini.
“ Keren mas, tempatnya asik buat dipakai nongkrong bareng teman-teman. Saya aja sering datang kesini bareng teman-teman mas, ya selain buat nongkrong pastinya juga buat nobar mas. Apalagi kalau sudah club kesayangan saya yang main, biar subuh saya samperin nih tempat mas. Hehehe “ Ujarnya sembari sedikit tertawa.
 D’Orange Café ini memang cukup terkenal dikalangan anak muda karena selain tempatnya yang asyik, disini juga sering mengadakan nobar siaran langsung sepak bola, jadi buat para bolalovers tentu saja jadi tempat buruan kalau sudah ada siaran bola. Tentu saja hal ini menguntungkan bagi D’Orange café sendiri karena bisa meningkatkan omzet pendapatan mereka. Namun hal ini rupanya kurang mendapatkan support  oleh beberapa karyawan, salah seorang karyawan yang bernama Agus yang saya wawancari di lokasi tersebut  mengatakan bahwa memang benar dengan kegiatan ini bisa meningkatkan omzet pendapatan dan mendapat kenaikan gaji, tetapi tentu saja hal ini sedikit menguras tenaga karyawan karena harus memaksakan diri untuk mengurangi jam istirahat, walaupun ada jatah pergantian shift, tapi tentu saja karyawan yang mendapat jatah shift malam yang merasa terganggu karena harus pergi bekerja di malam hari dan terkadang pulang sampe pukul 02.00 pagi.
Memang dari segi positif hal ini dapat meningkatkan pendapatan usaha dan memajukan usaha tersebut, tapi di satu sisi tentu saja di butuhkan para pekerja yang cukup professional dan mau bertanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan. Namun saya rasa dengan gaji yang sesuai dengan apa yang mereka lakukan, sudah cukup memberikan pertanggung jawaban terhadap para karyawan dan apalagi masyarakat memang tidak habis-habisnya menggemari sepak bola sehingga kegiatan nobar ini pasti akan terus berjalan, masyarakatpun rela untuk menahan tidurnya di malam hari hanya demi menyaksikan pertandingan sepak bola club kesayangan mereka.