Selasa, 02 Juni 2015



NAMA                     : Kelvin Ariyo Suprayogi Adi Putra
NIM                       : 1402055138


Judul Resensi   : Seberapa Penting Menjadi Seorang Jurnalistik
Judul Film        : All the President Man
Sutradara        : Walter Coblenz
Durasi              : 138 Menit
Negara                        : Amerika Serikat


Resensi :
            Film ini menceritakan tentang pekerjaan menjadi jurnalistik yang sedang mencari berita. Awal mula talah terjadinya kasus pencurian di kantor Komite Pusat Nasional Demokrat di Watergate yang dilakukan oleh 5 orang yang ditangkap oleh pihak kepolisian keesokan harinya. the Washington Post memberikan tugas kepada wartawan baru Bob Woodward (Robert Redford) untuk menjadikan kasus itu menjadi berita.
            Setelah melakukan penyelidikan terhadap kasus Watergate. Kasus yang dianggap hanya merupakan kasus pencurian biasa ternyata memiliki rahasia besar yang melibatkan pemerintahan, Carl Bernstein (Dustin Hoofman) wartawan lain juga ditugaskan untuk menyelidiki kasus Watergate, pada awalnya terjadi kesalahpahaman antara Bob Woodward dan Carl Bernstein, namun dengan berjalannya waktu mereka bekerja sama dengan baik untuk mencari berita tentang kasus Watergate.
            Dalam melakukan pencarian informasi mereka sering mengalami kebuntuan, namun mereka tidak menyerah mencari informasi yang akurat untuk menjadikan sebuah berita. Pada akhirnya mereka dapat memecahkan kasus tersebut dan menjadikannya berita.
            Terlalu banyak tokoh sehingga membuat saya kebingungan dengan alur cerita, sehingga menonton film tersebut mengulang-ulang dibagian tertentu untuk mengerti ceritannya
            Dari film tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa menjadi seorang wartawan tidaksemudah yang dibayangkan serta mencari berita yang akurat sangatlah sulit. Film All the All Preisdent Man merupakan tontonan serius yang dapat menghibur dan memberikan pemahaman lebih jauh tentang jurnalistik.