Selasa, 02 Juni 2015

Nama    : Elriko Romy Chenarna
NIM    : 1402055081

Nyaris tertangkap di depan toko buah



    Tepat hari Kamis tanggal 26 Febuari 2015 sekitar jam 11 malam, terjadi peristiwa yang sudah biasa terjadi di Samarinda. Telah terjadi peristiwa pencurian helm di depan toko buah “Fresti Buah” di jalan Antasari. Namun pelaku tidak berhasil mengambil helm yang ingin dicurinya karena sudah ketahuan terlebih dahulu oleh pemilik helm yang juga pemilik toko tersebut.
    Menurut saksi yaitu pemilik toko itu yang bernama Pak Royke, sang pelaku adalah seorang pengamen yang sedang lewat disitu. “Waktu itu saya sedang di dalam ingin mengambil buah untuk disusun di depan, saat saya sudah di depan terlihat seorang remaja ingin mengambil helm saya yang ditaruh di motor saya” Ujar pemilik toko.
    Setelah ketahuan, si pencuri itu lari ke dalam sebuah gang dan si pemilik toko mengejarnya. Namun tidak berhasil “Karena saat itu sudah malam sekitar jam 11 malam, di jalan itu sepi jadi saya mengejar sendirian, tapi tidak tertangkap karena pencuri itu sudah kabur memasuki sebuah gang di dekat situ” menurut penjelasan Pak Royke si pemilik toko.
    Pencurian helm ini sudah sering sekali terjadi di Samarinda dan mungkin sudah dianggap biasa bagi sebagian warga di sini. Kebanyakan pencuri ini jarang sekali ada yang tertangkap. Jadi mungkin hanyalah kita saja yang harus lebih berhati-hati menjaga barang-barang kita karena kejahatan akan terus ada di sekeliling kita.