Kamis, 04 Juni 2015



Nama    : Julia
NIM       : 1402055084


Dimana ada celah disitu ada kesempatan

            Baru-baru ini didaerah kawasan Samarinda tepatnya di Jl. Pramukan Gg. Rantau telah terjadi kemalingan yang dilakukan oleh pria yang tak dikenal (24/02). Kemalingan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00. Menurut adik ipar korban pelaku yang menggunakan pakaian serba hitan dan penutup wajah tersebut  masuk kerumah korban yang berpenghuni tiga orang ini setelah adik ipar korban bangun  untuk buang air kekamar mandi yang berlokasikan dibelakang rumah korban, “ malingnya masuk waktu saya keluar untuk buang air”, jelas Anton adik ipar korban.
            Dimana ada celah disitu ada kesempatan, itu pernyataan yang sangat cocok untuk mengkondisikan keadaan tersebut. Karena kesempatan tersebut dipergunakan dengan sebaik- baiknya oleh si pelaku untuk masuk dan mengambil barang- barang berharga seperti dua handphone, laptop dan sejumlah uang. Sedangkan kakak dan kakak ipar korban edang tertidur pulas dikamarnya saat pencuri itu masuk kerumah yang berlangsung sekitar satu menit.
            Kejadian tersebut baru disadari oleh para korban setelah Anton kembali dari kamar mandi, “ waktu saya kembali, saya lihat kenapa semua hp yang ada diatas tv tidak ada, jadi bangunin kakak saya dan diapun juga tidak tahu setelah itu kakak saya periksa uang modal untuk dagannya juga tidak ada jadi kami baru sadar kalau kami kemalingan”, ujar Anton dengan penuh kepanikan.
            Sampai saat ini pelaku belum diketahui identitasnya karena pihak koban tidak mau ingin membawa kasus ini ke ranah hukum, “ ya diikhlaskan saja biarlah orang yang malingnya itu mendapat ganjarannya. Kami sudah ikhlas”, sahut istri korban denga raut wajah yang sedih.