Rabu, 03 Juni 2015



Nama   : Dessy Nur Janah
NIM     : 1402055147




Pembangunan Flyover yang Lamban,Mengakibatkan Kemacetan


Text Box: Pengalihan arus jalan dan lambannya pekerjaan penyebab kemacetan

SAMARINDA. Pembangunan flyover oleh PT. Wijaya Karya (WIKA) sepanjang 60 meter yang berada dikawasan Air Hitam yang menghubungkan Jalan A.Wahab Syahrani dan Juanda, belum juga rampung hingga sekarang. pembangunan yang rencananya akan dibuat sebagai alternative untuk mengurangi kemacetan di kawasan Air Hitam ini jauh dari harapan masyarakat. Lambanannya pengerjaan flyover ini menimbulkan resiko kemacetan pada kawasan Air Hitam terutama daerah jalan A.Wahab Syahrani dan Juanda sebagai daerah langganan akan kemacetan.
Walaupun sudah dilakukan usaha pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan tetapi tidak dapat memecahkan tingkat kemacetan. Kurangnya pengawasan dari aparat pun juga mengakibatkan kemacetan semakin padat merayap. Sehingga hal ini membuat kurangnya kenyamanan para pengguna jalan yang melalui kawasan ini. Banyak kalangan masyarakat yang menyayangkan akan lambannya pengerjaan flyover tersebut.
Hal ini disampaikan oleh salah satu pengguna jalan yang melalui kawasan simpang empat Air Hitam Jalan Juanda Ramadhani saat di wawancarai Selasa (24/3) dilampu merah Jalan Juanda. Rama mengatakan bahwa itu adalah resiko dari pengerjaan flyover yang kedepannya juga bermanfaat bagi kita sebagai masyarakat Samarinda khusunya.
“ cara yang sudah dilakukan pihak terkait untuk mengatasi kemacetan ini sudah benar namun kurangnya pengawasan dari aparat untuk mengatasi lalu lintasnya masih kurang” tuturnya.
“ tetapi kami sebagai masyarakat terutama para pengguna jalan sangat menyayangkan akan lambatnya pengerjaan ini , karena ini mengganggu dan mengurangi kenyamanan kami sebagai pengguna jalan dan kami berharap agar secepatnya dirampungkan pengerjaan flyover ini agar kenyamanan kami sebagai pengguna jalan tidak terganggu” tambahnya.