Rabu, 03 Juni 2015

Nama  : Hariska Purnama
Nim     : 1402055136





Si Jago Merah Mengamuk Lagi
5 rumah menyisakan puing

Pada hari itu matahari sedang tidak bersahabat karena terik nya membuat suasana saat itu semakin menegangkan.Dan tiba-tiba listrik pun padam.
Kebakaran !!!!
Kebakaran !!!
Kebakaran !!!
Terdengar silih berganti dari warga sekitar yang panik karena khawatir api akan melahap rumah mereka.
Kobaran api beserta asap hitam yang menjulang tinggi menghebohkan ratusan warga di jalan Pangeran Suryanata, Gg.11 Kelurahan Air Putih, senin (09/03) 2015
Kejadian yang memang sudah dua minggu lalu mungkin masih memilukan bagi korban yang rumah nya terbakar.
Api yang membuat siapapun yang melihat akan merasapanik dan ketakutan. Lamban nya pemadam kebakaran yang datang membuat warga sekitar tambah merasa panik dan histeris. Api yang belum tahu dari mana asalnya tersebut.
karena kobaran api sangat besar ada warga yang terlalu panik sampai mengeluarkan beberapa isi rumah nya  yang terbilang rumah nya masih terhalat jauh dari lokasi kebakaran. Tak luput dari tontonan warga yang membuat jalan kecil semakin macet.Para suami yang sedang bekerja pun tak luput dari rasa kepanikan karena ibu-ibu disini langsung menghubungi suaminya.
“Saya lagi duduk di depan pintu dan adik sepupu saya yang mau berangkat sekolah memberitahu ada kebakaran yang saya anggap hanya bercanda.” ungkap Desi yang pada saat itu baru pertama kali melihat kobaran si jago merah berbarengan dengan asap hitam yang mengepul membuat dia terdiam beberapa saat dan setelah itu baru Desi memberitahu orang di dalam rumahnya bahwa ada kebakaran.
Memang tidak ada korban jiwa, tetapi akibat nya 5 rumah ludes terbakar dan mau tidak mau korban yang rumahnya terbakar harus mengungsi dan membuat rumah baru lagi yang sekarang sudah tidak murah.
Dari kejadian ini diharapkan setiap warga lebih berhati-hati lagi menggunakan alat-alat yang memicu terjadinya kebakaran.