Kamis, 04 Juni 2015



Nama    : Julia
NIM       : 1402055084



Aksi Seorang Remaja Hampir Bunuh Orang Tua

Samarinda- Anak tertua merupakan seorang anak yang harusnya dapat membantu meringankan beban orang tua, bukannya menambah kesusahan bagi keluarga bahkan sampai mengeluarkan amukan sehingga sehingga hampir membunuh orang tua dengan pisau.
Tindakan yang tidak patut diteladani itu dilakukan seorang remaja berinisial Er (15) warga Jl. RE. Marthdinata, Samarinda ulu siang kemarin.
Pada saat panas terik, Er melakukan sebuah ulah dikampugnya sendiri. Remaja yang tidak melanjutkan sekolah itu membuat tetangganya gempar akibat ulahnya yang mencoba melukai ibu dan ayahnya dengan pisau dapur.
Er yang dilingkupi dengan perasaan penuh emosi mengarahkan pisau kearah orang tuanya. Kelakuan Er tersebut membuat orang tuanya ketakutan dan membuat heboh tetangganya.
Akhirnya warga yang tak ingin terkena musibah akibat ulah anak durhaka melaporkan Er ke polisi. Tak lama setelah kejadian itu, beberapa anggota kepolisian berpakaian lengkap dengan mengendarai mobil patroli tiba, sehingga membuat Er anak sulung dati tiga bersaudara itu ketakutan tak bernyali dan menyerahkan diri.
Belakangan diketahui yang menjadi penyebab amukan Er itu lantaran orang tuannya yang tidak ingin memberikan uang kepada Er, “ Katanya mau beli gir motor”,  jelas ayah Er yang tak ingin dicantumkan namanya.
Ayah Er mengaku anaknya itu jarang pulang. Namun begitu pulang selalu mencari masalah dengan orang tuanya maupun tetangganya,  seperti tadi, karena tak diberi uang dia (Er, red) mengamuk dan mengancam orang tuanya.
Meskipun sempat ditahan, Er kemudian dibabaskan dikarenakan orang tuanya tidak ingin anaknya masuk pejara, “ Sebagai tanda peringatan saja untuk dia”, ungkap ayah Er.


Unsur 5W+ 1H:
1.      What (apa):
Berita terkait seorang remaja (Er) yang hampir bunuh orang tuanya dikarenakan tak diberi uang untuk membeli gir motor
2.      Who (siapa):
Pelaku : Seorang remaja berinisial Er (15)
Korban            : Orang tua Er
3.      When (kapan):
Kemarin siang (tak dicantumkan tanggal kejadian dibrita tersebut)
4.      Where (dimana):
Di Jl. RE. Marthadinata, Samarinda ulu
5.      Why (mengapa):
Karena tidak diberi uang oleh orang tuanya untuk membeli gir motor
6.      How (bagaimana):
Dengan mengamuk dan mengambil pisau dapur lalu mengancam orang tuanya