Senin, 01 Juni 2015



NAMA           : LUCY HOU LISA
NIM                : 1402055144



RESENSI FILM “ ALL THE PRESIDENT’S MAN “


PENTINGNYA PERAN SEORANG JURNALIS
·         Judul               : All The President’s Man
·         Sutradara         : Alan J. Pakula
·         Produser          : Walter Coblenz
·         Genre              : Drama, Mystery & Suspense, Classics
·         Durasi              : 138 menit, 21 detik
·         Pemeran          : Dustin Hoffman        (  Carl Bernstein   )
  Robert Redford        ( Bob Woodward  )
  Jack Warden             ( Harry Rosenfeld )
  Martin Balsam           (  Howard Simons )
  Hal Holbrook            (     Deep Throat    )
  Jason Robards           (    Ben Brandlee   )

Pendahuluan  :
All The President’s Men merupakan sebuah kisah nyata, film yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul “All The President’s Men” karya Bob Woodward dan Carl Bernstein. Berawal dari Bob Woodward yang diperankan oleh Robert Redford (Seorang jurnalis di Washington Post) yang diberika tugas oleh Harry Rosenfeld sebagai atasannya yang diperankan oleh Jack Warden untuk mencari informasi mengenai kasus pencurian di Markas Demokrat.
Harry Rosenfeld kemudian memerintahkan agar Woodward dan Carl Bernstein yang diperankan oleh Dustin Hoffman agar bekerja sama dalam mencari informasi yang lebih rinci mengenai berita tersebut. Dalam proses penyelidikan, Woodward bertemu dengan seorang yang memberi dia kelu untuk memecahkan informasi yang sedang diselidikinya bersama Carl Bernstein, mereka menyebutnya “Deep Throat” yang diperankan oleh Hal Holbrook.
Setelah diselidiki ternyata banyak sekali skandal Watergate yang menggemparkan. Terungkapnya kisah persekongkolan gelap dan jejak permainan kotor yang mengakibatkan jatuhnya kekuasaan Presiden Richard Nixon.






Kelebihan :
Menurut saya, ini merupakan film yang sangat bagus, yang diambil dari novel kisah nyata dua orang jurnalis muda yang berusaha keras menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis dalam mengungkapkan sebuah kasus yang awalnya biasa hingga menjadi berita yang sangat menggemparkan. Film ini juga memberikan pemahaman lebih jauh tentang dunia jurnalisme.

Kekurangan :
Banyaknya tokoh yang terkait dalam film, membuat saya binggung dengan cerita ini, sehingga saya sering menggulang beberapa bagian dalam film.