Selasa, 02 Juni 2015



NAMA                     : Kelvin Ariyo Suprayogi Adi Putra
NIM                       : 1402055138


Kakek Yang Bersemangat Tinggi Dan Pekerja Keras


            Walaupun panas teriknya matahari sudah menjadi hal yang biasa baginya, namun dengan keadaannya yang tak lagi muda dan menggunakan sepeda motor yang juga sudah tua namun tetap terlihat bagus dan masih kuat untuk membantu pria yang tua itu untuk membawa peralatan berkebun dan berkendara berkilo-kilo meter hanya untuk pergi ke lading.
            Memiliki kumis dan rambut pendek yang sudah putih sepenuhnya dan selalu di panggil oleh orang sekitar Mbah Danuri, dia adalah petani di desa Panca Jaya yang terletak di kecamatan Muara Kaman, kabupaten Kutai Kartanegara. Umurnya yang sudah tidak lagi muda dan melewati setengah abad, tak menghalangi semangatnya untuk melakukan rutinitasnya setiap hari, bukan hanya untuk mencari makan tetapi karena senang dengan perkerjaan yang dikerjakannya. Dimulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam dengan waktu dzuhur sebagai patokan untuk istirahat.
            “Mbah ini keladang bukan soal cari uang saja, tapi memang senang sama yang namanya bekerja apalagi di landang sudah dari kecil sampai bisa di bilang berkecukupan seperti sekarang ini mbah tetap bekerja”. Ucapnya dengan bersemangat.
            Kakek ini memiliki anak tunggal yang juga sukses dengan memiliki took material di daerah itu, walaupun begitu kakek ini tak pernah bergantung pada anaknya yang sukses untuk menjadi malas berkerja.
            Sebaliknya kakek ini masih bisa bekerja dengan semangat seperti biasa, karena dia masih mampu, sehat dan merasa kurang semangat saat tidak melakukan rutinitas sehari-hari. Baginya bekerja adalah sesuatu yang menyenangkan.
            “Kenapa banyak sekali orang yang meminta-minta padahal dia sehat dan masih bisa bekerja, biar dengan penghasilan yang rendah selama tidak bergantung dengan orang lain itu lebih baik”. Tambahan kritik dari kakek yangsering di panggil Mbah Danuri ini.