Kamis, 04 Juni 2015



Nama         : Elvira Afriyani
NIM            : 1402055169


Samarinda Banjir, Lagi?

Deretan mobil tampak berjalan secara perlahan, sementara beberapa pengendara sepeda motor memilih menepi karena tingginya aliran air, namun tetep saja ada yang berjalan melintasi.  Hari semakin siang, beberapa pengguna jalan menepi di sekitar pinggiran toko. Terlihat sekumpulan anak sekolah nekat berjalan kaki melewati genangan air setinggi betis mereka. Banjir lagi- lagi menyambangi kota Samarinda.
 
Salah satu ruas jalan yang rawan banjir adalah Jalan Pramuka. Jalan yang penduduknya didominasi oleh mahasiswa ini sudah biasa tergenang banjir. Seperti yang terlihat pada Kamis () lalu, hujan tidak berhenti mengguyur kota sejak pagi hari. Seolah menjadi langganan, banjir ada disetiap turunnya hujan.
 
Beberapa pengguna jalan mengeluhkan keadaan tersebut, salah satunya adalah Aulia, seorang mahasiswi Universitas Mulawarman. “Iya, karena banjir saya jadi ga bisa kuliah, jalan ini kan satu-satunya akses saya berangkat ke kampus dari kost-an. Apalagi saya ga ada kendaraan, jalan kaki berangkatnya.”keluhnya. 

“ Pemerintah juga harusnya memperbaiki sistem drainase ga cuma ninggiin jalan aja. Percuma aja, jalannya ditinggiin kendaraan aman tapi air membanjiri rumah warga di sekitar.” tambahnya.