Rabu, 03 Juni 2015

Ersa Yusrizal
1402055127



Penjual Ice Tea 2 Daun
Pewawancara: Ersa Yusrizal 
                                       
 Bisnis yg lagi naik daun di kota Samarinda. Dari sekian banyak yg sudah saya wawancarai, ternyata bisnis minuman Ice Tea 2 Daun lah yang paling banyak diminati oleh banyak golongan orang, karena dari segi modal nya pun tidak membutuhkan uang yg banyak, dan bisnis ini pun bisa dibilang lumayan menjanjikan dan karena Ice Tea 2 Daun ini bisa dibilang sudah terkenal dan masyarakat juga sudah banyak yg tau dengan minuman cepat saji ini.
Berikut ini percakapan saya dengan pemilik kios tersebut yg bernama Selvia Desi Christelia Siahaan:


Ersa:Untuk apa anda membuka usaha Ice Tea 2 Daun ini?
Narasumber:Untuk mencari sampingan (kebutuhan tambahan).
Ersa:Kapan usaha ini mulai dibuka?
Narasumber:Usaha ini mulai dibuka pada tgl 24 november 2014 dan sudah berjalan 3 bulan.
Ersa:Siapa yg mengelola usaha anda ini?
Narasumber:saya sendiri yang mengelola usaha saya ini, tanpa mempekerjakan orang.
Ersa:Dimana lokasi Ice Tea 2 Daun anda ini beroperasi?
Narasumber:Di Jl. Pramuka Komplek P & K di depan pencucian motor.
Ersa:Bagaimana dengan pendapatan omset dalam sehari?
Narasumber:Dalam sehari saya bisa dapat Rp.150.000-Rp.200.000
Ersa:Kenapa anda tertarik dalam membuka usaha ini?
Narasumber:Awalnya saya membuka usaha ini hanya karena mencoba-coba saja.
Ersa:Mulai dari kisaran berapa harga yg bisa konsumen beli?
Narasumber:Kisaran harganya mulai dari Rp.4000 - Rp.12.000.
Ersa:Dari jam berapa usaha anda ini dibuka sampai ditutup?
Narasumber:Saya buka tiap hari dari pukul 09.00-22.00.
Ersa:Apa yg anda rasakan selama menjalankan usaha ini?
Narasumber:Saya sangat menikmatinya dan keuntungannya pun lumayan juga.