Senin, 01 Juni 2015



NAMA  : MOCH IBRAHIM
NIM     : 1402055074



BERPOSE HANYALAH HOBI     
 
Samarinda- Wajah yang cantik, paras yang rupawan, serta pandai berpose, itulah image yang melekat pada seorang wanita bernama Amanda Novi Oktavia yang kerap disapa Novi Kevel. Wanita yang telah menggeluti dunia modeling sejak SMA ini mengaku lebih suka foto seksi daripada foto hijab. Dari hobinya ini novi memperoleh bayaran yang cukup menggiurkan dari fotografer yang mengontraknya.
Moch Ibrahim, samarinda 21 maret 2015
Pagi sekitar pukul 9.30 WITA saya berada di jembatan M.T. HARYONO Karang Paci tempat di selenggarakannya pemotretan yang bertemakan BLACK RETRO. Sesampai di tempat saya langsung mengambil alat tempur (kamera) ditas saya karena sesi pertama telah dimulai. setelah sesi foto selesai saya duduk disamping model.
Sambil duduk saya bertanya, “sejak kapan mbak Novi terjun di dunia model?”. Dijawabnya sambil mengerutkan dahi “eemmm sudah cukup lama, waktu masih SMA sekitar 11 tahun yang lalu”.
“dunia modeling itu Cuma sekedar hobi untuk saya,  kalau dijadikan profesi itu kurang menjanjikan, karena di samarinda ini wadah untuk para model itu sangat kurang”, tutur Novi ketika ditanya kenapa memilih menjadi model.
terjun ke dunia model sejak tahun 2004 membuat Novi cukup berpengalan dalam hal berpose, berbagai konsep foto telah dilakoninya, dari casual, retro, girly, seksi, bahkan sampai konsep sensual pun pernah ia rasakan,
ketika ditanya tentang foto hijab, jawabnya pun cukup santai,”kalau foto konsep hijab itu kan susah-susah gampang ya, posenya tidak boleh terlalu menonjolkan bagian tubuh, jadi kalau ada tawaran foto hijab terkadang saya tolak, bukan karena tidak suka tetapi lebih karena menghindari kesalahan dalam berpose,”. Jawab wanita berpakaian hitam tersebut.
Menikah pada tahun 2009 dengan seorang lelaki bernama Robbi anoor dan memiliki satu anak perempuan bernama Keyla Amanda membuat tubuh Novi sekarang agak melebar dibandingkan dengan sebelum menikah.
Ketika ditanya tentang dukungan keluarga tentang dukungan keluarga, “kalau suami mendukung saja, Cuma memberi batasan seperti pakaian tidak boleh terlalu seksi, tidak boleh foto sensual lagi, kalau dulu bebas mau foto seperti apapun tidak ada yang melarang,” sambil bermain gadgetnya.
“untuk event-event seperti fashion show atau apalah yang berhubungan dengan dunia model saya pernah ikut beberapa kali tapi tidak pernah juara,” jawab Novi ketika ditanya soal perlombaan yang pernah diikuti, ketika disuruh menyebutkan nama event yang pernah diikuti, jawabnya “no coment yaa,” sambil tertawa
Amanda Novi Oktavia wanita yang lahir pada 12 januari 1987 yang telah memiliki suami dan seorang anak ini sangat menjunjung tinggi profesionalitas di depan kamera, karena menurutnya sebuah konsep yang diberikan oleh seorang fotografer adalah sebuah tantangan baginya.