Selasa, 02 Juni 2015



Novia Rizky Dinda Andriani
1402055077


Pemimpin Umun
Bertanggung jawab atas keseluruhan jalannya penerbitan,ia dapat melimpajkan pertanggung jawabannya terhadap hukun kepada pemimpin redaksi sepanjang menyangkut isi penerbitan(redaksional)

Pemimpin Perusahaan
Pemimpin perusahaan adalah orang yang mendapat kepercayaan dari pemimpin umum untuk membantu dalampengelolaan bidang usaha. Ia mendapat kepercayaan penuh mengendalikan usaha,untk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya guna kesejahteraan semua karyawan.

Pemimpin redaksi
Pemimpin Redaksibertanggung jawab terhadap mekanisme dan aktivitas kerja keredaksiansehari-hari. Ia harus mengawasi isi seluruh rubrik SCH.Pemimpin Redaksimenetapkan kebijakan dan mengawasi seluruh kegiatan redaksional. Ia bertindaksebagai jenderal atau komandan.

Redaktur Pelaksana
Redaktur Pelaksana adalah kepanjangan tangan dari Pemimpin Redaksi dibidang keredaksian dalammelaksanakan tugasnya Redaktur Pelaksana bertanggung Jawab terhadap siklusnaskah pemberitaan dari sejumlah wartawan serta biro-biro di daerah.
Reporter
 Mereka merupakan “prajurit” di bagian redaksi. Mencariberita (news- Hunting) lalu membuat atau menyusunnya, merupakan tugas pokoknya.Ini adalah jabatanterendah pada bagian redaksi. Tugasnya adalah melakukan reportase (wawancaradan sebagainya ke lapangan). Karena itu, merekalah yang biasanya terjunlangsung ke lapangan, menemui nara sumber, dan sebagainya.



 Fotografer
Fotografer (wartawanfoto atau juru potret) tugasnya mengambil gambar peristiwa atau objek tertentuyang bernilai berita atau untuk melengkapi tulisan berita yang dibuat wartawantulis. Ia merupakan mitra kerja yang setaraf dengan wartawan tulisan (reporter).Jika tugas wartawantulis menghasilkan karya jurnalisik berupa tulisan berita, opini, atau feature,maka fotografer menghasilkan Foto Jurnalistik (Journalistic Photography,Photographic Communications).
Fotografermenyampaikan informasi atau pesan melalui gambar yang ia potret. Fungsi fotojurnalistik antara lain menginformasikan (to inform), meyakinkan (to persuade),dan menghibur (to entertain).




 Kontributor
Kontributor ataupenyumbang naskah/tulisan secara struktural tidak tercantum dalam strukturorganisasi redaksi. Ia terlibat di bagian redaksi secara fungsional. Termasukkontributor adalah para penulis artikel, kolomnis, dan karikaturis. Parasastrawan juga menjadi kontributor ketika mereka mengirimkan karya sastranya(puisi, cerpen, esai) ke sebuah media massa.


Manager Keuangan
Merupakan fungsi kerja di suatu perusahaan yang bertugas merencanakan, menganggarkan, memeriksa, mengelola, dan menyimpan dana yang dimiliki oleh perusahaan.Seorang manajer keuangan bertanggung jawab penuh pada keuangan perusahaan dan mengambil keputasan penting dalam suatu investasi dan pembelanjaan perusahaan.

Manager Produksi
Manajemen produksi merupakan salah satu bagian dari bidang manajemen yang mempunyai peran dalam mengoordinasi kan berbagai kegiatan untuk mencapai tujuan