Kamis, 04 Juni 2015



Nama : Andi Ramadani
Nim : 1402055159




Kawasan Unmul Rawan Kecurian

Kurang keamanan membuat keresahan
Samarinda. Setelah kesekian kalinya kawasan unmul mengalami tindak kejahatan. Selang beberapa minggu di bulan februari, kawasan unmul telah mengalami dua kali pencurian. Rabu(25/2) lalu, Cafe Mahasiswa ang bersampingan langsung dengan Maasjid Al- Fatihah di bobol pencuri. Cafe tersebut mengalami kerugian dan rusaknya dua buah lemari pendingin yang di bobol.

Kejadian tersebut membuat keamanan di sekitaran kampus semakin jauh dari harapan. Kejadian pencurian di kawasan kampus ini bukan kali ini terjadi, sebelumnya pencurian di kawasan unmul di alami oleh seorang alumni Mahasiswa yang mendiami Sekertariat HAMAS Al- Fatihah. Kejadian yang dialami tersebut hanya berjarak beberapa minggu setelah terjadi kembali kasus pembobolan lemari pendingin di Cafe Mahasiswa Rabu(25/2)

Meskipun kawasan tersebut terdapat portal yang menutup jalan di sekitaran kawasan tersebut pada malam hari, namun itu tidak cukup untuk mengatasi kejahatan. Tindakan kejahatan yang terjadi seakan menjadi pembelajaran untuk diri sendiri yang ceroboh maupun kejahatan yang di rencanakan.

Hal itu di sampaikan oleh sekretaris umum LDK Fisip Abidea Bima saat di wawancarai Jum’at(27/2) setelah beribadah jum’at di Masjid Al-Fatihah. Bima mengatakan bahwa kawasan tersebut sangat rawan dan bukan hanya disitu, namun di seluruh kawasan unmul juga rawan.t
“ banyak sekali baiklangsung maupun tidak langsung kejahatan mengintai kita namun itu
terjadi karena faktor lain seperti kecerobohan si korban” .Tuturnya.

“di Fisip juga sangat rawan sekali yang namaya tindak kejahatan pencurian karena dilihat dari kawasannya yang kurang keamanannya jadi hal yang harus kita lakukan bersama-sama yaitu meminimalisir tindakan kejahatan dengan bersama menjaga keamanan di sekitar kampus kita ini” .Tambahnya.

“Kejahatan terjadi bukan hanya ada niat pelakunya namun juga karena ada kesempatan”. Pungkasnya.