Jumat, 05 Juni 2015

Nama  : Muhammad Razzaq
Nim     :1402055162


PERJUANGAN TAK KENAL LELAH SEORANG IBU TUKANG OJEK

Demi menafkahi anak-anaknya, seorang ibu di Balikpapan, Kalimantan Timur, melakoni pekerjaan yang biasa dilakukan oleh kaum pria, yakni menjadi tukang ojek. Dia adalah Eka Wulandari (45) yang kini menggantikan peran almarhum suaminya untuk memenuhi kebutuhan 5 anaknya.
fJac4ZyEEN.jpg (250×250)Berbekal sebuah motor peninggalan sang suami. Profesi ini telah dijalaninya selama 10 tahun. Perempuan lulusan Sekolah Pendidikan Guru Agama itu harus berhati-hati saat mengemudikan motor tuanya, agar tidak mogok di jalan. Selain itu, bila motor mogok atau ban kempes, dia sendiri yang memperbaiki dan menggantinya.
Dari hasil menarik ojek, ia membawa uang rata – rata Rp. 30 ribu per hari. Sebagian ditabung untuk biaya sekolah anak-anaknya, sisanya untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, ia mengaku perjuangannya masih panjang dan tidak akan berhenti bekerja sebagai tukang ojek sebelum seluruh anaknya menyelesaikan sekolah dan berumah tangga. Sebuah perjuangan yang tak mengenal lelah dari seorang Ibu.
Ia tak pernah merasa malu, selalu bersyukur dan tidak pernah mengeluh dengan keadaan,Ia tetap sederhana, melayani pelanggan dengan  apa adanya. Tak ada yang berubah  sebagai dukungan moral baginya untuk tetap tekun bekerja,demi mencukupi kehidupan sehari-harinya.