Kamis, 04 Juni 2015



Raysyahdan Pramana Atmojo 
1402055170



Kebakaran di Tanah Merah Tewaskan Seorang Anak

SAMARINDAKebakaran hebat terjadi di kawasan Tanah Merah, Samarinda Utara pada Selasa, 7 Oktober 2014. Akibat kebakaran ini, Alex (5) dinyatakan tewas setelah terbakar dalam kondisi hidup-hidup.
            Kejadian bermula saat Alex sedang bermain api dengan adiknya di kamar. Naas, api yang dipakai bermain oleh kedua bocah tersebut menyambar tumpukan kertas yang tergeletak di kamar. Melihat api yang makin membesar, ia menyuruh adiknya untuk keluar kamar segera. Sayang, sebelum ia sempat keluar kamar, api terlanjur menutup jalan keluar. Karena panik, ia kemudian bersembunyi di balik kasur, yang naasnya juga kiat tersambar api tak lama kemudian, memanggangnya hidup-hidup.
            Pemadaman api dilakukan secara sederhana oleh warga sekitar, mengingat mobil pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran yang terletak di atas gunung. Beruntung lokasi rumah yang terbakar tersebut berada terpisah dari rumah-rumah warga di sekitarnya sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah lagi.
            Atas terjadinya kebakaran ini, Tasiman (45), ketua RT setempat menghimbau warganya agar selalu mengawasi anak-anaknya ketika bermain, agar kejadian serupa tidak terulang kembali (rpa)

NB: Berita di atas adalah berita asli yang saya buat sendiri, 100% nyata dan terjadi di kampung saya, Tanah Merah, dan saya sendiri yang menjadi saksi matanya - RPA