Sabtu, 06 Juni 2015



Nama : Dherizdo Abdullah
NIM  : 142055166




Resha Agustia C4 Pada bulan Juni 1972, seorang penjaga keamanan (Frank Wills, bermain sendiri) di kompleks Watergate menemukan pintu tetap terkunci dengan tape. Para pencuri ditangkap polisi di kantor pusat Komite Nasional Demokratik dalam kompleks. The Washington Post menugaskan wartawan Bob Woodward baru dengan cerita yang tidak penting. Woodward belajar bahwa lima orang-empat Kuba-Amerika dari Miami dan James W. McCord, Jr-memiliki peralatan mengganggu dan memiliki sendiri "country club" pengacara. McCord mengidentifikasi dirinya di pengadilan sebagai telah baru saja meninggalkan CIA, dan yang lain juga memiliki hubungan CIA.

Reporter itu menghubungkan pencuri sampai E. Howard Hunt, mantan CIA, dan Khusus Penasihat Presiden Richard Nixon Charles Colson. Carl Bernstein, reporter lain Post, ditugaskan untuk meliput berita Watergate dengan Woodward. Kedua adalah mitra enggan, tapi bekerja sama dengan baik. Eksekutif editor Ben Bradlee (Jason Robards) percaya pekerjaan mereka tidak lengkap, bagaimanapun, dan tidak layak halaman depan Post. Ia mendorong mereka untuk terus mengumpulkan informasi. Kontak Woodward "Deep Throat", seorang pejabat senior pemerintah dan sumber anonim ia telah digunakan sebelumnya.

Berkomunikasi melalui salinan dari The New York Times dan pot bunga balkon, mereka bertemu di sebuah garasi parkir. Deep Throat berbicara dalam teka-teki dan metafora, tapi menyarankan Woodward untuk "mengikuti uang". Woodward dan Bernstein menghubungkan pencuri untuk ribuan dolar dalam sumbangan kampanye dialihkan ke Komite Nixon untuk kembali memilih Presiden (PRK, atau creep). Bradlee dan lain-lain di Post tidak menyukai ketergantungan dua wartawan muda pada sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya seperti Deep Throat, dan bertanya-tanya mengapa pemerintahan Nixon akan melanggar hukum ketika Presiden kemungkinan akan mengalahkan calon Partai Demokrat George McGovern. Melalui mantan bendahara Hugh Creep W. Sloan, Jr, Woodward dan Bernstein menghubungkan dana lumpur ratusan ribu dolar untuk Gedung Putih Kepala Staf HR Haldeman-"orang yang paling penting kedua di negeri ini"-Nixon dan mantan Jaksa Agung John N. Mitchell, sekarang kepala Creep.

Mereka belajar yang merayap digunakan dana untuk memulai "ratfucking" kampanye untuk menyabot calon presiden dari Partai Demokrat setahun sebelum pembobolan Watergate, ketika Nixon berada di balik Edmund Muskie dalam jajak pendapat. Permintaan Bradlee untuk ketelitian memaksa wartawan untuk memperoleh sumber lain untuk mengkonfirmasi sambungan Haldeman. Ketika Gedung Putih mengeluarkan penolakan non-penolakan atas-the-lipat cerita Post, editor sehingga terus mendukung mereka. Tenggorokan dalam klaim bahwa penutup-up bukanlah untuk menyembunyikan pencurian tetapi "operasi rahasia" yang melibatkan "komunitas intelijen seluruh AS", dan memperingatkan bahwa Woodward, Bernstein, dan kehidupan orang lain berada dalam bahaya. Bradlee mendesak wartawan untuk melanjutkan meskipun risiko dan itu Nixon terpilih kembali. Bernstein dan Woodward mengetikkan cerita lengkap, dengan TV menampilkan Nixon mengambil Sumpah Office, untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden Amerika Serikat, di latar depan. Sebuah montase Watergate terkait berita utama teletype dari tahun-tahun setelah ditunjukkan, berakhir dengan pengunduran diri Nixon dan pelantikan Gerald Ford pada 9 Agustus 1974.