Selasa, 02 Juni 2015

Nama: Dhaniesa Sekar Mayang
Nim  : 1402055122


Perjuangan Tak Kenal Lelah Seorang Ibu

          Demi menafkahi anak-anaknya, seorang ibu di Samarinda, Kalimantan Timur, melakoni pekerjaan yakni pembantu rumah tangga. Dia adalah Wakini (36) yang kini menggantikan peran almarhum suaminya untuk memenuhi kebutuhan 4 anaknya.
            Berbekal tenaga yang di miliki, profesi yang telah di jalaninya. Perempuan lulusan sekolah menengah atas, pekerjaan yang di jalaninya menggunakan tenaga yang tidak sedikit karena tidak satu rumah saja yang ia kerjakan melainkan tiga rumah, pada saat bekerja juga harus berhati-hati, agar tidak memecahkan barang yang sedang di bersihkan.
            Dari hasil menjadi pembantu rumah tangga, ia membawa uang rata-rata Rp.150 ribu sampai Rp.200 ribu per hari dari satu rumah saja. Sebagian ditabung untuk biaya sekolah anak-anaknya sisanya untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, ia mengaku perjuangannya masih panjang dan tidak akan berhenti bekerja sebagai pembantu rumah tangga sebelum anak-anaknya menyelesaikan sekolah dan berumah tangga. Sebuah perjuangan yang tak mengenal lelah dari seorang ibu.