Jumat, 05 Juni 2015

NAMA : ANGGI WIJI LESTARI
NIM : 1402055126


KISAH SEORANG PENGUSAHA CATERING

                Kisah inspiratif ibu rumah tangga yang sukses membangun usaha Catering dan merambat usaha Travel yang bernilain jutaan usaha.

                         Kisah  HJ. Amanah dan mempunyai suami bernama HJ.Rusli dan dikaruniai dua orang anak bernama Syifa dan Afif  mereka tinggal di Jl. Kadrie Oneng, pemilik bisnis Catering dan kini merambah ke bisnis Travel namun ia lebih menggeluti usaha Catering yang ia berinama Syifa Catering, mampu   meraup penghasilan bersih  Rp 85 juta perbulan. Berawal dari hobi memasak dan kepercayaan saja.
                       
            Wanita yang akrab dan disapa HJ. Tomah ini gemar sekali memasak sehingga mengolah  usaha yang sangat sukses, “ jadi jangan pernah spelekan dengan hobi,dan tak usah rendah diri kalu saat ini anda adalah ibu rumah tangga, anda juga bias sukses memulai suaha tanpa harus meninggalkan peran utama sebagai ibu yang mengurus rumah tangga, malah lebih asyik bisa  menghasilkan rupiah tanpa repot harus keluah rumah.”apapun yang akan kita lakukan kalau pekerjaan itu kita senangi, hasilnya juga baik, tak usah khawatir tidak bisa,selalma itu memungkinkan ada niat dan mau mencoba, pasti bisa asalkan kita senang dan mau mencoba, pasti bisa asalkan kita senang dan ikhlas menjalankannya“  (ujar hajjah Tomah).

            Seperti pengalaman Hajjah Amah yang hobi memasak, awal usahanya yang menjalankan usaha rantangan  dibantu  dengan orang terdekat sekitar rumahnya, kini usahanya berkembang menjadi Catering besar. banyak orang yang tetap mempercayakan urusan kuliner ke Syifa Catering, walau begitu, ia memilih tetap memberikan solusi harga yang menguntungkan kedua pihak  syifa dan kliennya dalam menawarkan jasa Catering sangat berhati-hati mempertahankan rasa dan jenis makanan yang beragam.

            Ini yang membuat dia yakin usahanya bisa terus berkembang. Dengan berpatokan pada filosofis selama ada kelahiran  dan ada yang mau menikah, itu pun sejalan dengan ajaran agama islam yang dianutnya. Yang penting kita memberi harga yang tidak mahal, kita bisa menjangkau masyarakat baik dibawah sampai keatas dengan harga yang tidak terlalu memberatkan mereka, kita juga memberikan inovasi, kreatifitas dan juga kepuasaan kepada pelanggan yaitu jujur.

            Sangking suksesnya dalam bidang Catering ini Hajjah Tomah bisa pulang pergi menunaikan Ibadah Haji dan Umroh, tidak hanya dia saja yang berangkat pergi Haji namun orang tua, mertua dan pembantunya digotong untuk menunaikan Ibadah Umroh.

            Kedepannya Hajjah Tomah ingin lebih mengembangkan bisnis Catering tersebut menjadi professional dan lebih terkenal, dan juga tetap eksis dibidang bisnis Travelnya.