Selasa, 02 Juni 2015

Nama            : Andi Muhammad Rezha Putra Hanafiah
NIM              : 1402055164



Rawan Kecelakaan, Camat Berharap Jln. P.M. Noor Dibenahi




    
Median Jln. P.M. Noor di Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara ini rusak parah dan hingga kini belum ada perbaikan.   
Median pada Jl PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara yang dibangun pada pertengahan 2013 lalu, kini rusak parah. Hal ini membuat Camat Samarinda Utara, Samsul Alam berharap akan ada pembenahan secepatnya pada median jalan tersebut.
Menurutnya, dengan kerusakan tersebut berpotensi mencelakakan pengguna jalan, bahkan beberapa bagian median sudah keluar dari jalurnya.
"Median yang entah itu ditabrak kendaraan atau tersenggol sudah sangat memprihatinkan. Sebagian rusak dan berhamburan di badan jalan. Kami berharap itu segera diperbaiki sebelum jatuh korban jiwa," ujar Samsul, kepada masyarakat setempat.
Median jalan di sana, ujarnya, tampak tidak terawat bahkan terkesan dibiarkan rusak dan tidak diperhatikan Pemprov Kaltim selaku penanggungjawab dan yang membangun median itu.



"Hingga saat ini masih banyak warga yang bertanya fungsi median jalan itu. Sebab mereka menilai median itu hanya pembatas jalan. Jika dibanding daerah lain, median berfungsi sebagai penambah ruang terbuka hijau (RTH) atau taman kota," tuturnya. Median di Jalan PM Noor juga tidak bisa dihiasi dengan tanaman, karena tak ada ruas taman yang disediakan untuk membuat taman. Sehingga sambil mengevaluasi keberadaan median itu, ia berharap segera ada pembenahan median jalan yang rusak
"Untuk keindahan kota juga tidak. Sedangkan untuk keamanan atau untuk menghindari kecelakaan masih perlu dievaluasi sebab memiliki potensi kecelakaan di sana," tuturnya kepada masyarakat setempat.