Rabu, 03 Juni 2015

Nama : Ihsan Kamil Hasbar
Nim : 1402055140


 – Rizki luka parah setelah sepeda motor yang dikendarai korban bersama ika bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Sinaga di ruas jalan poros balikpapan, minggu (17/15) siang lalu.
Informasi dari warga sekitar menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor yang dikemudikan Sinaga ingin belok ke arah kanan, namun lelaki yang perprofesi sebagai karyawan koperasi ini tidak menghidupkan lampu reting. Sementara itu, Eky yang berada di belakang Sinaga tidak mengetahui bahwa orang yang berada di depannya akan belok hingga ia terus melajukan kendaraannya dengan kencang, akhirnya tabrakan pun tidak dapat dihindari.
Hal tersebut dibenarkan oleh Ika. Wanita yang dibonceng oleh Rizki ini tidak menyangka kecelakaan tersebut akan menimpa mereka. ‘’Jalan ini kan luas, jadi kami dari belakang mau motong, nggak taunya bapak yang ada di depan kami malah mau belok tapi dia tidak menghidupkan lampu reting, ya kami tidak tahu kalau dia mau belok,’’ ujar wanita yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) ini.
Sinaga yang langsung pingsan di tempat dibawa ke salah satu rumah warga terdekat. Tidak diketahui penyebab pasti pingsannya . Ia kembali sadar sekitar 15 menit kemudian. Tak ada luka serius yang dialami olehnya. Ia hanya merasakan pusing dan sakit di bagian tangan kanan. Lain halnya dengan Eky. Pria yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian ini mengalami luka cukup parah pada bagian wajah, tangan kanan, dan kaki kanan. Sedangkan Ike hanya mengalami cidera ringan di bagian tangan kanannya.
Iros, kakak Eky, sangat menyayangkan kejadian ini. Wanita paruh baya yang datang beberapa menit setelah kejadian tersebut sempat shock melihat keadaan adik laki-lakinya luka parah akibat kecelakaan. ‘’Baru tadi dia pamit sama saya untuk mengantarkan pacarnya (Ika, red) kerja, tidak lama setelah itu ada yang nelpon kalau dia (Eky, red) kecelakaan. Padahal sebelum dia berangkat saya sudah bilang untuk hati-hati,’’ ujarnya.
Salah seorang warga, Nar (35), mengaku ruas jalan tempat kejadian memang sering terjadi kecelakaan. Jalanan yang luas membuat para pengguna jalan lalai dalam berkendara. ‘’Kondisi jalan di sini memang luas, tapi sayangnya pengguna jalan sering menyepelekan hal tersebut. Mentang-mentang sepi, mereka seenaknya saja berkendara, ya jadinya seperti kecelakaan tadi,’’ ujar wanita yang menyaksikan langsung kecelakaan tersebut.
Tabrakan yang mengakibatkan motor kedua korban rusak parah ini pun diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. Ketiga korban tersebut dirujuk ke Rumah sakit terdekat.