Rabu, 03 Juni 2015

Nama  : Hariska Purnama
Nim     : 1402055136





BIOGRAFI

            Gadis kelahiran Samarinda, 02 November 1996 ini yang bernama lengkap Novia Riska dan biasa di panggil novi, anak kedua dari dua bersaudara. Gadis berkacamata ini mempunyai hobi membaca terutama membaca novel dan hobi nya tersebut ia senangi pada saat ia masih duduk di bangku kelas dua SMP hingga sekarang, genre novel yang ia senangi adalah romantic.
            Gadis yang memiliki paras cantik dan memiliki panjang rambut sebahu yang dominan berwarna hitam ini mempunyai cita-cita yang menarik yaitu ingin bekerja di bagian belakang layar tepatnya di bidang broadcatsing. Cita-cita yang ia inginkan ini ternyata ada sangkut pautnya dengan pribadinya yang pemalu, “saya ingin bekerja di belakang layar karena saya kurang percaya diri untuk tampil di hadapan khalayak.” Ujarnya, karena di balik layar menurutnya bisa lebih bersosialisasi dengan banyak orang dan perlahan bisa mengurangi rasa pemalunya tersebut.
            Gadis ini memiliki pengalaman yang cukup menarik yaitu mengikuti teater saat dia duduk di bangku kelas dua SMA tepatnya di SMA Negeri 8 Samarinda. Di teater tersebut dia berperan sebagai pameran pembantu dan tampil di Taman Budaya, teater tersebut berjudul “Dos Bagandos Delos Pencos” yang memiliki arti memprotes politikus yang tidak memandang rakyat bawah yang di tindas. Di teater tersebut pun sebenarnya ia tidak benar-benar ingin mengikuti nya hanya saja ia terpilih saat ada pemilihan pemain dari teater tersebut, dengan sifat pemalunya tersebut membuatnya ragu untuk tampil, tapi karena ia ada kemauan dan terus berlatih sampai akhirnya ia pun tampil dengan baik.
            Mahasiswi Universitas Mulawarman ini adalah salah satu mahasiswi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di program studi Ilmu Komunikasi, dengan program studi tersebut ia mengharapkan dapat menjadi mahasiswi yang percaya diri, mengetahui bagaimana caranya berkomunikasi dengan siapa lawan bicaranya entah itu orang yang lebih tua darinya, sebayanya, ataupun di bawahnya. Karena apapun yang di lakukan di manapun dan kapanpun selalu menggunakan komunikasi, karena itu baginya tidak sia-sia ia memilih jurusan Ilmu Komunikasi.