Jumat, 05 Juni 2015

NAMA : ANGGI WIJI LESTARI
NIM : 1402055126


All The President’s Men

All the president’s men ini menceritakan tentang kegiayan jurnalistik dua orang reportase bernama Carl Bernstein dan Bob Woodward. Mereka adalah salah satu jurnalis di TheWashington Post. Film ini menceritakan liputan Watergate oleh Bernstain dan Woodward dan mundurnya Richard Nixon dari kepresidenan Amerika Serikat.
The Washington post menegaskan Woodward, yang saat itu baru beberapa bulan menjadi reporter disana, untuk meliput kasus tersebut. Woodward mengumpulkan informasi. Mengingat pengalaman Woodward yang masih awal, ben Bradlee yang saat itu menjadi executive editor di The Wahington. Sebenarnya Bernstein dan Woodward adalah pasangan yang tidak cocok. Namun, lama kelamaan mereka bisa bekerja sama dalam meliputi Watergate.
Bernstein dan Woodward berhasil menemuksn kaitan antara dana para penyusup gunakan. Mereka berdua juga berhasil menemukan kaitan antara dana ini dengan kelapa staff With House, yang pada saat itu dijabat oleh H.R. Halderman.
Setelah beberapaa bulan kemudian menelusuri/membongkar kasus ini, Bernsteindan Woodward akhirnya mulai mencari informasi tentang Nixon untuk menenangkan pemilu presiden Amerika Serikat dengan cara yang tidak wajar. Dan akhirnya, penelusuran Watergate yang dipimpin oleh The Washington Post, membuat Presiden Nixon mengundurkan diri dan diganrikan oleh Gerald Ford.