Kamis, 28 Mei 2015

Nama : Nauva Astarina
Nim : 1402055082



DITINGGAL MANDI, LAPTOP MELAYANG




 SAMARINDA. Senin (23/2) lalu sekitar pukul 14.30 Wita terjadi kemalingan laptop Azus di kost Putri Pramuka 13. Juwita (18) pemilik laptop tersebut lupa mengunci kamarnya saat ia ingin mandi. Kost terlihat sepi sama seperti dengan biasanya, Juwita yang tidak memiliki firasat curiga, meninggalkan laptop yang sedang di charger tanpa mengunci kamarnya. Setelah selesai mandi Juwita tidak melihat laptop yang diletakan di atas tempat tidurnya.
“Tadi saya letakan laptop di atas kasur, setelah saya selesai mandi laptop saya sudah tidak ada” ucap Juwita pemilik laptop. Juwita langsung melaporkan kepada Ibu Kos. Ibu Kos pun bertindak juga untuk memeriksa kamar setiap anak. Sayang sekali laptop itu tidak ditemukan, Juwita curiga kalau maling tersebut segera membawa lari laptopnya jauh dari kos sehingga tidak ketahuan siapa pelakunya. Ibu Kos segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Samarinda.
Semenjak kejadian ini peraturan kos kini sedikit diperketat oleh ibu kos kepada setiap penghuni untuk tidak lengah terhadap barang berharganya.
“saya tidak ingin kejadian ini terjadi untuk yang kedua kalinya, mohon kesadaran untuk menjaga atau menyimpan barang berharga yang dimiliki masing-masing dan tidak lupa mengunci kamar” ucap ibu kos.
Kemalingan laptop disetiap kos sudah menjadi hal yang paling sering terjadi. Faktor utamanya adalah kelalaian. Hampir 45% kasus ini sering terjadi. Hingga saat ini Polisi masih menindaklanjuti kasus kemalingan laptop Juwita.