Senin, 01 Juni 2015



Nama  :    Adnan Rico Saputra
Nim     :    1402055161





Tak Diberi Uang, Anak Ancam Bunuh Orang Tua

Siang itu, 9 April 2015 Jl. ER Martadinata yang suasananya cukup tenang tiba-tiba berubah cukup mencekam. Para warga geger mendengar pertikaian antara Er (15) dengan kedua orangtuanya. Warga yang mendengar pertikaian itu langsung mengerumuni rumah orangtua Er (15).
Awal mula pertikaian itu terjadi karena permintaan Er untuk membeli gear motor tak digubris oleh orangtuanya. Karena mengetahui hal itu Er kemudian naik pitam. Pemuda putus sekolah itu kemudian mengambil pisau dapur, lalu mengacung-acungkan pisau itu kearah kedua orangtuanya.
Warga pun bertindak cepat dengan melaporkan kejadian itu kepada polisi. Tak berselang lama polisi dating dengan mobil patroli. Mendengar kedatangan polisi membuat amarah Er menjadi ciut. Akhirnya pertikaian pun terselesaikan.
“katanya, mau beli Gir motor ”, kata ayah Er yang namanya enggan dikorankan. Dan ayah Er juga mengakui anaknya jarang pulang, namun begitu pulang selalu mencari masalah dengan kedua orang tuanya, maupun  kepada tetangga sekitar. “seperti tadi, karena tidak dikasih uang dia mengambil pisau di dapur  mengacungkannya ke saya” beber ayah Er.
Meski Er sempat ditahan, namun Er dipulangkan lagi setelah ayah dan ibunya ikut ke malpolresta karena enggan menjebloskan anaknya kepenjara. “sebagai peringatan saja buat dia” ungkas ayah Er.

What   : Mengamuk dan mengancam orangtua dengan pisau.
Where  : Jl. ER Martadinata, Samarinda Hulu.
When   : Siang kemarin, tanggal 9 April 2015
Why    : Gara-gara tak diberi uang untuk membeli gir motor.
Who    : Seorang remaja berinisial ER, 15 tahun.
How    : Dilaporkan kepolisi tapi tidak ditahan