Kamis, 04 Juni 2015






Nama : Andi Ramadani
Nim : 1402055159


Tugas tugas :

1.  Pimpinan Umum :
Bertanggung jawab atas keseluruhan jalannya penerbitan pers baik kedalam maupun   keluar. Ia dapat melimpahkan pertanggung jawaban terhadap hukum pemimpin        Redaksi sepanjang menyangkut isi penerbitan ( Redaksional ) dan kepada pemimpin            perusahaan sepanjang menyangkut perusahhan penerbitan.

2.                  Pimpinan perusahaan :
Membawakan bagian pemasaran, sirkulasi, iklan, promosi, personalia, umum                keuangan, dan sebagainya.

3.         Pemimpin Redaksi
Bertanggung jawab atas mekanisme dan aktivitas kerja keredaksian sehari - hari dan   mengawasi isi seluruh rubrik media massa yang di pimpinnya.

4.                  Manager SDM
Mempunyai tugas yang sangat penting brperan dalam merencanakan, mengarahkan     dan mengkoordinasikan fungsi administrasi suatu organisasi.

5.                  Manager Keuangan
Merencanakan, menganggarkan,memeriksa,mengelola, dan menyimpan dana yang      dimiliki perusahaan

6.         Manager Periklanan :
A. Mempersiapkan anggaran dan menyerahkan perkiraan untuk biaya program                                    sebagian dari pengembangan rencana kampanye
B. Menrencanakan dan mempersiapkan iklan dan materi promosi untuk                                                           meningkatkan penjualan produk atau jasa, bekerja dengan pelanggan, pejabat                                 perusahaan, departemen pemjualan dan biro iklan.
C.             Membantu dengan anggaran pembangunan tahunan
D. Periksa layout dan naskah iklan dan mengedit script, audio dan video tape, dan                 materi promosi lainnya untuk kepatuhan terhadap spesifikasi
E. Mengkoordinasikan kegiatan departemen, seperti penjualan, seni grafis, media ,                 keuangan, dan penelitian.
F.  Mempersiapkan dan menegosiasikan kontrak iklan dan penjualan.
G. Mengidentifikasikan dan mengembangkan kontrak untuk kampanye promosi dan               program industri yang memenuhi target pembeli.
H. Mengumpulkan dan mengatur informasi untuk merencanakan  kampanye iklan.
I.   Berunding dengan kepala departemen atau staf untuk mendiskusikan topik                                    seperti kontrak pemilihan media iklan atau produk yang akan di iklankan
J.   Berunding dengan klien untuk memberikan saran pemasaran dan teknis
7.                  Manager Produksi
Menjadi pengatur pelaksanaan jalannya suatu produksi
8.                  Manager Sirkulasi
A.  Menyebarkan surat - surat kabar dengan sukses sampai ditangan para pelanggan                 dalam waktu yang tepat
B.   Menghindari keterlambatan atau kegagalan dalam penyebaran karena akan                                     mengakinbatkan pada pelanggan dapat membatalkan sebagai pelanggan dan                                   pindah ke media informasi lain.
C.   Sasaran utama diarahkan pada peningkatan penetrasi langganan langsung ke                                   pasar dengan meningkatkan presentasi rumah / rumah tangga langganan .
D.  Mengembangkan sistem pengirim / penyebaran yang efektif dengan memastikan                daerah lokasi pasar yang strategis.
E.   Menagih pembayaran dari pelanggan dengan cara dan waktu yang teratur.

9.                  Wakil Pemimpin Redaksi
Membantu tugas pemimpin umum memimpin redaksi harian, serta mengatur dan         mengoreksi suatu naskah yang diperbaiki

10.              Redaktur pelaksana
Tanggung jawabnya hampir sama dengan pemimpin redaksi namun lebih bersifat                     teknis. Dialah yang memimpin langsung aktivitas liputan dan pembuatan berita oleh      para wartawandan editor.

11.              Redaktur Bahasa
Menjaga keberagaman bahasa yang dipergunakan dalam penulisan berita atau artikel   yang menjadi gaya atau ciri khas medianya.

12.              Para Redaktur Desk
Bertanggung jawab penuh atas isi rubrik yang dipercayakan untuk di kelola     ( redaktur desk dikenal pula dengan jabrik penanggung jawab rubrik )

13.              Redaktur Desk Pracetaksemua
Bertanggung jawab menangani para redaktur yaitu semua naskah berita yangsudah di             turunkan ke percetakan dan sudah di simpan bersih , design cover, dan perwajaan          ( tata letak , layout, artistik) dan hal ikhwal sebelum koran dicetak.

14.              Reporter
Bertugas mencari berita lalu membuat atau menyusunnya, merupakan tugas     pokoknya.

15.              Koresponden/penulis
Wartawan yang di tempatkan di negara lain dan atau kota lain, diluar wilayah dimana             media massa nya berpusat.

16.              Fotografi
Memotet hasil berita kemudian mengirim hasil ke bagian editor.