Selasa, 02 Juni 2015

Nama        : Mifta Feizar Erlangga

NIM        : 1402055134





Kebakaran kembali terjadi di Samarinda tepatnya Jl.Kemakmuran RT.08,15 Kec.Sungai Pinang. Kebakaran terjadi bertepatan dengan pemadaman listrik, Rabu malam (18/2) yang terjadi secara serempak di beberapa kota yaitu Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong.
Penyebab  kebakaran berasal dari rumah warga yang diketahui berdagang bensin (minyak eceran). Menurut keterangan penduduk setempat, pedagang bensin yang dikenal dengan “Pakle Bambang” itu hendak mengisi botol kosong dengan bensin. Namun ketika Bambang mengisi bensin tersebut Bambang juga sedang merokok. “Dia pulang kerumahnya mau ngisi botol bensin, pas dia lagi isi itu botol dia lagi ngerokok”, terang Ibu Aminah, salah satu warga RT.08.
Kebakaran tersebut memakan satu korban yakni Pakle Bambang. Bambang terkena luka bakar hampir di sekujur tubuhnya dan saat ini masih dirawat intensif di RSUD Samarinda. Api juga melahap 10 rumah warga. Padatnya kawasan tersebut membuat api mudah menghanguskan rumah warga, apalagi kebanyakan rumah warga terbuat dari kayu.
Untuk sementara waktu warga yang menjadi korban si jago merah terpaksa harus mengungsi kerumah keluarganya. Saat ini bantuan datang dari banyak pihak seperti organisasi mahasiswa, dan juga pemerintah. Bantuan yang disalurkan untuk korban kebakaran berupa pakaian, makanan juga berupa dana bantuan (uang).