Kamis, 04 Juni 2015



Nama : Andi Ramadani
Nim : 1402055159





Ngamuk, nyaris bunuh orangtua
Tidak di turuti keinginannya, anak nyaris bunuh orangtuanya sendiri
            Samarinda. Sebagai anak tertua mestinya bisa membantu meringankan beban orang beban orangtua namun seorang anak hampir saja mengakhiri nyawa kedua orangtuanya menggunakan pisau. Perilaku tersebut dilakukan seorang remaja berinisial Er.(15) warga Jl. ER Martadinata, Samarinda Ulu siang kemarin.
            Di suasana siang hari di saat warga setempat sedang beristirahat, tiba-tiba warga di kagetkan dengan aksi Er yang mengancam orangtuanya dengan pisau dapur lantaran tidak  menuruti kemauan Er untuk dibelikan Sparepartsyaitu gir motor. Sontak para tetangga kaget mendengar suara gaduh di rumah Er dan kemudian mendatangi rumah tersebut.
            Warga kemudian melaporkan aksi Er tersebut ke kantor polisi. Tidak lama berselang, beberapa polisi berpakaian lengkap dengan mengendarai mobil polisi tiba di tempat kejadian. Nyali Er kemudian tidak ada saat melihat polisi mendatanginya. Er di tangkap lalu di bawa ke kantor polisi untuk di periksa.
            Belakangan diketahui mengamuknya Er itu lantaran kedua orangtuanya tidak mau memberikan uang. “ Katanya mau beli gir motor namun kami tidak memberikan “. Kata ayah Er yang namanya tidak ingin di sebutkan.
            Ayah Er mengakui bahwa anaknya jarang sekali pulang ke rumah namun begitu pulang selalu mencari masalah dengan orangtua maupun tetangganya.
“ Seperti tadi, karena tidak dikasih uang dia (Er), red ) mengamuk dan mengambil pisau lalu mengancam kami “. Pungkas ayah Er.
            Meski sempat di tahan di kantor polisi, akhirnya Er dibebaskan setelah kedua orangtua Er mencabut kasus tersebut dari kepolisian dengan syarat agar Er mendapatkan efek jera akan perbuatan yang telah dilakukannya.