Selasa, 02 Juni 2015

 Wilman
1402055129




               Kecanduan game Clash of clans (COC)


 



Samarinda           Pada dasarnya bermain game online itu sangat mengasikkan terutama pada kalangan anak-anak dan remaja kini game online pun sangat di gemari banyak kalangan sampe ke kalangan orang dewasa.
Dijaman era modern seperti sekarang ini permainan tradisional pun mulai susah di temukan sekarang sudah di ambil alih game-game yang modern yang berkembang pesat di kalangan masyarakat seperti game Clash of clans (COC)
Clash of Clans (COC) merupakan game strategy yang bercerita tenang pertarungan antar clan di masa lalu.Dalam game ini, berperan sebagai pimpinan dimana  harus membangun desa dan membuat pasukan untuk melindungi desa atau menyerang desa lain. Permainan ini terbilang cukup sulit bagi yang belum terbiasa memainkan game ber-genre strategy. game ini sangat digemari oleh kalangan remaja bahkan dewasa game ini dapat membuat yang memainkannya kecanduan.karna keasikan memainkan game ini.
Menurut Adji selaku pemain Clash of Clans “game ini sangat seru dan sangat mengasikkan karna dengan memain kan game ini bisa menghilangkan setres dan galau”begitu ujar adji
Lain lagi dengan Rian dia mengatakan “awalnya tidak tertarik main Clash of Clans ini. Karakternya terlihat lucu dan kekanak-kanakan dan sama sekali tidak sangar. "Hanya iseng saja melepas stress ternyata membuat saya ketagihan
Beda halnya dengan para orang tua yang meliahat anaknya bermain game COC pak bowo selaku orang tua adji berkomentar “game coc itu hanya membawa dampak negatif terhadap anak saya karna setiap saat hanya memegang hpnya bermain game online sering kali saya memberi tahu anak saya untuk tidak bermain game tersebut,gara-gara game tersebut prestasi anak saya menurun di sekolahnya”
Banyak sekali dampak yang di timbulkan oleh game ini bukan hanya saja membuat kecanduan bahkan membuat orang memainkannya banyak yang prustasi dan  banyak sekali kasus yang di timbulkan game ini.