Sabtu, 06 Juni 2015

Nama    : M.Luqman Hakim
NIM    : 1402055088



Tidak Diberi Uang Jajan, Nyawa Orangtua Terancam


Seorang Remaja berusia 15 tahun mengamuk dan mengancam orang tuanya dengan sebuah pisau. Remaja dengan nama yang berinisial ER ini melakukan hal yang tidak pantas untuk dilakukan seorang anak berusia 15 tahun terutama kepada orang tua remaja itu sendiri.

ER yang tinggal di Jalan RE Martadinata, Samarinda ulu ini membuat tetangganya geram lantaran membuat keributan. Di tengah cuaca panas terik, Remaja putus sekolah ini mencoba untuk melukai Ibu dan Ayahnya dengan sebuah pisau dapur. Tetangga sekitar yang melihat kejadian ini lantas melapor kepada pihak Kepolisian.

Tak lama setelah mendapat laporan dari warga, pihak Kepolisian akhirnya datang dengan kendaraan patroli. ER yang awalnya mengamuk akhirnya pasrah ketika dibawa polisi untuk diamankan ke kantor polisi.

Diketahui mengamuknya anak pertama dari tiga bersaudara ini hanya karena orang tuanya tidak mau memberikan uang kepadanya. “Dia mau membeli gear motor,” ujar ayah ER yang tidak mau disebutkan namanya.

Berdasarkan pernyataan Ayah ER, ER sangat jarang pulang kerumah. Ketika pulang kerumah ER selalu mencari masalah dengan orang tuanya bahkan dengan warga sekitar. “Seperti tadi, karena tidak dikasih uang, Dia mengamuk lalu mengambil pisau untuk mengancam saya dan Ibunya,” beber Ayah ER.

Walau sempat ditahan, ER akhirnya dibebaskan karena orang tua ER memaafkan dan tidak berniat untuk menjebloskan anaknya ke tahanan. “Sebagai peringatan saja kepada dia,” kata Ayah ER.