Jumat, 05 Juni 2015



Nama  :  Nanda Jovanka T
Nim    :  1402055132



Samarinda, tepatnya di Jalan Suwandi IV Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu Sabtu malam (28/02/2015) sekitar pukul 21:30 Wita. Pada saat warga kos-kosan putra lantai tiga dalam keadaan sepi hanya beberapa orang saja yang ada di tempat. Usman (23) sebagai saksi mata melihat dua orang yang sedang mondar-mandir di lantai tiga kosan tersebut.

Awalnya, Saya tidak curiga dengan gerak-gerik pelaku di malam itu kebetulan Saya sedang nongkrong sendiri di sekitar lorong kos-kosan Ungkapnya. Tapi lama kelamaan kedua pelaku mulai menuju ke sebuah kamar yang tepatnya terletak pada lorong paling ujung. Saya terkejut kedua pelaku dengan cepatnya melancarkan aksinya. Lalu, Saya berusaha menghampiri dengan maksud ingin mencegahnya tapi, pelaku malah mengancam dengan sebuah pisau. Saya juga melakukan sebuah perlawanan kecil. Tapi, Saya malah mendapat pukulan benda tumpul pada pundak dan punggung. Saya juga sempat berteriak “maling . . .  ada maling di lantai tiga . . . tolong . . . ’’

Lalu, dari hasil teriakan tersebut mengundang kepanikan bagi pelaku. Ketika pelaku mengambil barang dengan terburu-buru dan berusaha untuk melarikan diri warga di lantai satu dan dua sudah berada di tempat kejadian. Alhasil kedua pencuri dihadang ramai-ramai dan dapat diamankan alias tertangkap basah. Dari hasil pencurian di peroleh sejumlah barang berupa : dua buah ponsel, uang sejumlah lima ratus ribu, satu buah tablet, dan sebuah jam tangan merek terkenal.  Tak lama kemudian datang sejumlah polisi untuk mengamankan kedua pelaku tersebut. Para pelaku beralasan melakukan aksi nekad ini lantaran untuk menambah ekonomi keluarga mereka. Ia mengaku baru pertama kalinya malancarkan aksinya.

Pemilik barang yang telah dicuri juga merasa sangat bersalah karena, lalai untuk mengunci pintu kamar kosan. Pada waktu itu korban sedang tergesa-gesa jadi sampai lupa mengunci pintu.

Tentunya peristiwa semalam dapat dijadikan pelajaran dan selalu waspada dimanapun kita berada. Jangan beri kesempatan bagi para pelaku-pelaku lain yang masih bekeliaran di luar sana.