Selasa, 02 Juni 2015

Nama               : Dwi Indah Astuti
Nim                  : 1402055137




Membuat Sinopsis Film

Judul Resensi              : Sinopsis Film All The President’s Men- 1976
Judul Film                   : All The President’s Men
Sutradara                     : Alan J. Pakula
Produser                      : Walter Coblenz
Genre                          : Drama, history, mistery.
Durasi                          : 138 menit.
Main cast                     :Aktor                         Peran
                                    Dustin Hoffman          Carl Bernstein
                                    Robert Redford          Bob Woodward
                                    Jack Warden               Harry M. Rosenfeld
                                    Martin Balsam             Howard Simons
                                    Hal Holbrook             Deep Throat (W. Mark Felt)
                                   

Sinopsis Film “All the President's Men- 1976”

             19 juni 1972, seorang penjaga keamanan Frank Wills,di kompleks Watergate menemukan pint terus di buka. Polisi datang kemudian  mereka mendapatkan dan menangkap lima pencuri di kantor pusat Komite Nasional Demokrat dalam kompleks. Keesokan paginya, The Washington Post mencoba untuk menguak kasus yang mereka anggap penuh konspirasi, lalu memberikan tugas kepada wartawan baru yakni Bob Woodwart .
            Woodward mengetahui bahwa ada lima orang pencuri, empat dari Kuba-Amerika dan satu dari Miami dan pemimpin mereka James W. McCord, Jr memiliki peralatan yang mengganggu dan mempunyai country club pengacara mereka sendiri. Woodwart, yang kala itu hadir dalam persidangan mendengar bahwa salah satu terdakwa yang bernama James Mc. Cord adalah pensiunan konsultan keamanan CIA . Reporter itu pun menghubungkan pencuri E. Howard Hunt, mantan CIA, dan Presiden Richard Nixon Penasehat Khusus Charles Colson.
              Carl Bernstein reporter pos lain, ditugaskan untuk meliput berita Watergate dengan Woodward. Mereka bekerja sama dengan baik, namun Eksekutif Editor Ben Bradlee meyakini pekerjaan mereka tidak komplit, dan tidak layak untuk dijadikan halaman depan Post. Dia mendorong mereka untuk terus mengumpulkan informasi.
   
             Woodward kontak Deep Throat, seorang pejabat senior pemerintah dan sumber anonim yang ia telah digunakan sebelumnya pada masa lalu. Mereka berkomunikasi melalui salinan The New York Times dan pot bunga yang ada di  balkon, mereka juga bertemu di sebuah garasi parkir pada tengah malam. Akhirnya Deep Throat ingin agar Woodwart dan Berstein menelusuri uang berjumlah $25.000 yang ada di rekening salah satu tersangka pencurian.

             Selama beberapa minggu berikutnya, Woodward dan Bernstein menghubungkan lima pencuri untuk ribuan dolar dalam sumbangan kampanye yang dialihkan kepada Komite Nixon untuk memilih Presiden CRP, atau CREEP. Dalam proses peliputan, Woodwart dan Bernstein jadi sosok berbahaya. Hal demikian membuat agen khusus negara tak tinggal diam. Mereka berdua kerap dibuntuti mata-mata, gerak-gerik mereka diawasi. Bahkan, komunikasi yang dilakukan dua wartawan ini bisa jadi disadap
    
              Melalui mantan bendahara CREEP Hugh W. Sloan, Jr, Woodward dan Bernstein menghubungkan dana tertentu dari ratusan ribu dolar untuk Gedung Putih Kepala Staf HR Haldeman "orang yang paling penting kedua di negeri ini" dan mantan Jaksa Agung John Nixon N . Mitchell, sekarang kepala CREEP. Mereka belajar bahwa CREEP menggunakan dana untuk memulai "tikus-sialan" kampanye untuk menyabot kandidat presiden dari Partai Demokrat tahun sebelum pencurian Watergate, Nixon ketika berada di belakang Edmund Muskie dalam jajak pendapat.
             Permintaan Bradlee untuk ketelitian memaksa wartawan untuk memperoleh sumber-sumber lain untuk mengkonfirmasi sambungan Haldeman. Ketika Gedung Putih mengeluarkan penolakan non-penolakan tentang cerita -the-lipat Post, editor sehingga terus mendukung mereka.
   
            Woodward diam-diam bertemu dengan Deep Throat lagi untuk lebih banyak pertanyaan di mana Deep Throat akhirnya mengungkapkan bahwa Watergate break-in memang didalangi oleh Haldeman. Deep Throat juga mengaku bahwa penutup-up oleh mereka di Gedung Putih itu tidak menyembunyikan pencurian lain atau dari pencuri involvment dengan CREEP, tetapi untuk menyembunyikan "operasi rahasia" yang melibatkan "seluruh komunitas intelijen AS", dan memperingatkan bahwa Woodward, Bernstein, dan kehidupan orang lain berada dalam bahaya. Ketika Woodward dan Bernstein menyampaikan ini untuk Bradlee, ia mendesak para wartawan untuk terus mencari tahu meskipun dengan risiko dan Nixon terpilih kembali.
   
             Dalam adegan akhir, ditetapkan pada tanggal 20 Januari 1973, Bernstein dan Woodward mengetikkan cerita lengkap, dengan TV yang menunjukkan Nixon mengambil Sumpah, untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden Amerika Serikat, di latar depan. Sebuah montase teletype headline Watergate-terkait dari tahun-tahun setelah ditunjukkan dengan pemerintahan Nixon ambruk, kekuatannya melemah. Pada 9 Agustus 1974, Richard Nixon menyatakan mengundurkan diri sebagai presiden negara yang bergelar Adidaya.