Jumat, 05 Juni 2015

NAMA : ANGGI WIJI LESTARI
NIM : 1402055126


ANALISIS KASUS CDB FAHUTAN-FAPERTA UNMUL


            Dari berita yang say abaca kasus tentang CDB, analisis yang saya dapat disini adalah penulis membuat berita ini dengan melakukan salah satu elemen jurnalis yaitu kebenaran, saya memilih kebenaran ini saya mendapat beberapa bukti mengenai apa yang terjadi dalam kasus yang menimpa CDB(Chandra Dewana Boer), isi berita ini sipenulis menuliskan nominal uang yang dipakai, menyebutkan kemana uang tersebut digunakan dan apakah mobil ford yang iya gunakan adalah dana abadi fakultas dan uang bersama fakultas ?
            Disini juga saya menemukan bahwa jurnalis atau si penulis berusaha mencari/ membongkar kebenaran tersebut, namun CDB menyangkal bahwa dana tersebut telah ia serahkan laporan keuangan fakultas ketika serah terima jabatan dengan Abu Bakar. Tetapi jurnalis tetap mencari informasi untuk mencari kebanaran.
            Tetapi mengapa si penulis ini tidak menanyakan, isi berita ditulis CDB juga menyangkal bahwa mobil yang ia beli adalah hasil tambahan proyek benar atau tidak? Lantas digunakan apa dana tersebut jika tidak ?. walaupun saya rasa masih ada yang kurang untuk dipertanyakan kepada CDB, penulis ini sudah menggunakan salah satu elemen tersebut dan sudah berusaha mencari kebenaran.