Selasa, 02 Juni 2015

Nama    : Muhammad Rizal

NIM    : 1402055160



Ø  MENGANALISIS BERITA KASUS CDB FAPERTA-FAHUTAN UNMUL

       Dari berita tersebut saya dapat mengatakan bahwa penulis yang menulis berita tersebut menggunakan elemen jurnalisme, mengejar kebearan. Karena dari tulisan yang dibuat oleh sih penulis kita dapat menilai dan melihat beberapa bukti yang terkait dalam khasus yang menimpa CDB atau seorang Dekan Fakultas Pertanian Unmul, misalnya saja, si penulis terang-terangan membeberkan berapa jumlah nominal yang di salah gunakan oleh CDB serta menjelaskan di untuk apakah dana tersebut oleh CDB.

       Disini kita juga dapat melihat bahwa si penulis berusaha memukakan kebenaran seperti pada berita di mana CDB beruhasa menerangkan bahwa dirinya tidak bersalah dan dana tersebut sudah diberikan kepada pihak lain yang bersangkutan. Namun, penulis tersebut tidak berhenti menggali informasi yang menyangkut tentang khasus ini dan akhirnya berhasil menemukan kebenaranya serta sipenulis terus membuktikan bahwa CDB telah melakukan penggelapan dana.

       Namun, meskipun si penulis terus terang mengenai jumlah dana yang di gelapkan. Akan tetapi saya msi melihat ada sedikit keganjilan dalam khasus ini. Sperti misalnya mobil bermerek ford yang di beli oleh CDB tersebut, apakah dia membeli dengan uang hasil penggelapan dana tersebut.? Ataukah CDB membelinya dengan uang nya sendiri.?