Rabu, 03 Juni 2015

Nama     : Aidil Fitrianor
Nim         : 1402055149



2015404123310
Saya melakukan wawacara untuk mengetahui pekerjaan pedagang minuman franchise
Dan suka duka dari pekerjaan pedagang minuman tersebut
Berikut hasil wawancara

Hari/Tanggal         :Rabu 25 Maret 2015
Waktu                    :15.27
Narasumber          :Ardi seorang pedagang minuman franchise
Pewawancara       :Aidil Fitrianor
Inilah hasil wawancara saya dengan mas ardi
S: Saya
P: Penjual
S:permisi mas
P:iya ada apa mas
S:mohon maaf sebelumnya bisa saya bertanya seputar usaha minuman mas ini
P:oh iya tentu saja bisa mas
S:nama mas siapa?
P:saya ardi
S:sudah berapa lama mas menjalankan usaha ini?
P:sekitar satu setengah tahun yang lalu
S:bagaiman awalnya usaha ini berdiri mas
P:awalnya karena saya juga tidak memiliki pekerjaan saya mencari-cari di internet usaha
    Apa yang cocok untuk saya kemudian melihat usaha minuman franchise dan
    Kebetulan ada juga teman yang usaha minuman seperti itu jadi saya termotivasi untuk
   Membuat usaha tersebut
S:apakah usaha mas hanya di sini atau ada cabangnya lagi?
P:usaha saya Cuma satu ya di sini saja di jalan pramuka
S:Apakah mas di bantu oleh karyawan atau berjaga sendiri
P:saya tidak di bantu karyawan setiap hari saya berjualan di sini sendiri
S:Berapa harga dari minuman-minuman di sini?
P:harga bermacam macam dari rp 5000,- sampai rp.10.000,- tergantung rasa dan size
 Minuman tersebut
S:dari jam berapa mas berjualan di sini?
P:dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore
S:berapa penghasilan yang mas dapatkan per harinya
P:perharinya bisa sampai dapat Rp 800,000,- jadi 60% 40% keuntungan.a biasa 40% nya
  Jadi perharinya bisa dapat untung 300-400 ribuan
S:Suka dukanya berjualan ini apa yam mas?
P:suka dukanya sih cmn klo anak sekolah dan kuliah libur kadang tidak terlalu rame
  Mungkin hanya itu
S:terima kasih ya atas waktu yang mas berikan maaf saya menanggu semoga jualannya laris
   Amin
P:amin-amin ia ga papa mas sama-sama

Itulah sedikit wawancara saya dengan penjual minuman franchise
Di jalan pramuka di samping lapangan bola
Sekian dan terimakasih