Rabu, 03 Juni 2015

Ersa Yusrizal
1402055127


Urus Pajak STNK Hanya Lima Menit

 SAMARINDA - Samsat Samarinda online 24 jam di Samarinda. Jadi masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah jauh-jauh dan mengantri ke kantor Samsat untuk mengurus pembayaran pajak. Samsat online 24 jam yang dimaksudkan adalah bukan hanya soal urusan proses dan sebagainya. Misalnya, jika terjadi kerusakan pada sistem online di daerah, maka perbaikan tidak harus dilakukan mendatangkan teknisi dari Samarinda.

 “Perbaikan atas kerusakan yang mungkin terjadi dari sistem ini bisa dilakukan dari Samarinda. Itu lah kelebihan dari Samsat online penuh ini,” kita harus memberi apresiasi yang tinggi atas inovasi yang baru saja kita lihat.

 Upaya yang dilakukan Samsat sangat berperan bagi peningkatan pajak di Samarinda, berbagai inovasi telah dikemas dengan teknik-teknik mampu memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat, dimanapun berada.

 Lokasi Driver Thru (pelayanan surat kendaraan bermotor tanpa harus turun dari motor/mobil),yaitu di galeri Mall Samarinda Central Plaza (SCP, dan SIM Corner juga di SCP, beroperasi pada pukul 10.00-16.00.

 Saya sendiri telah merasakan sendiri fasilitas Samsat online ini, kemarin saya sedang mengurus pajak STNK, dan hanya dalam waktu lima menit saja telah selesai, jadi jika masyarakat bisa mengurus urusan mereka di samsat online asal syarat-syaratnya lengkap,
dan masyarakatpun tetap bisa sambil berbelanja sesuai kebutuhannya karena proses kerja yang hanya membutuhkan waktu lima menit saja, jadi ujar Fendy salah satu masyarakat yang saya wawancarai, beliau mengungkapkan betapa puasnya atas pelayanan yang diberikan oleh Samsat dan Pemkot Samarinda. Ungkap Fendy salah satu masyarakat Samarinda.